Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Aug 09 2020

    American Idol Gandeng TikTok untuk Pencarian Bakat Melalui Aplikasi

    Kawula Muda, pesona TikTok memang luar biasa. American Idol aja sampai kepincut.

    Logo American Idol. (INSTAGRAM/DEVONALEXANDER)

    Simon Fuller, pendiri XIX Entertainment sekaligus pencipta acara pencarian bakat American Idol, menggandeng TikTok dalam program pencarian bakat melalui aplikasi.

    Pencarian bakat tersebut dimaksudkan untuk menemukan artis-artis baru yang berbakat.

    Seperti halnya program pencarian bakat lain, akan ada proses audisi sebagai tahapan seleksi. Namun, proses audisi program ini akan dilakukan melalui aplikasi. Sayangnya, Simon belum dapat menjelaskan secara detail bagaimana proses audisi akan berlangsung.

    "TikTok mendorong orang untuk mengekspresikan diri dan kreatif, serta berhasil merebut hari dan pikiran ratusan juga pengguna yang penuh semangat," kata Simon.


    Simon yakin bahwa para bintang musik masa depan akan senang bergabung dnegan platform milik grup Alibaba tersebut. 

    "Dengan bantuan pengguna TikTok, saya akan membawa para artis luar biasa yang bisa membentuk level baru para penggemar muisk pop," ujar pencipta grup musik Spice Girl tersebut.

    Simon Fuller menggandeng TikTok untuk sebuah proyek besar tentunya bukan tanpa alasan.

    Lagu-lagu seperti Say So (Doja Cat), Rockstar (DaBaby), dan Savage (Megan Thee Stallion) menjadi booming setelah dikenal luas lewat TikTok.

    Dance challenge di platform ini juga memungkinkan lagu para bintang seperti Jennifer Lopez, Justin Bieber, dan Lizzo terkoneksi dengan TikTok, sehingga semakin dikenal dan banyak ditonton.

    Editor Team

    COMMENT