Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Aug 17 2020

    Andrea Turk, Cover Lagu Indonesia Raya untuk Rayakan HUT RI Ke-75

    Kawula Muda, dengan diiringi gitar, Andrea Turk cover lagu Indonesia Raya dengan cara yang keren.

    Andrea Putri Turk, cicit dari keluarga WR Supratman. (INSTAGRAM/ANDREA PUTRI TURK)

    Pada peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, sosok Andrea Turk sempat menjadi perbincangan publik.

    Penampilannya saat menyanyikan lagu Tanah Air ciptaan Ibu Sud pada peringatan detik-detik kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Negara pada 2019 sukses membuat heboh.

    Saat itu, Andrea tampil dengan mengenakan kebaya berwarna merah muda dan bernyanyi dengan suara merdunya.

    Setelah penampilannya yang memukau pada saat itu, banyak orang penasaran dengan sosok Andrea Turk.




    Tak lama, barulah diketahui bahwa gadis bernama lengkap Andrea Putri Turk itu ternyata adalah cicit dari keluarga WR Supratman, yang tak lain adalah pencipta lagu kebangsaan Indonesia Raya.

    Tampaknya jiwa seni dari sang kakek buyut menurun ke Andrea. Hal ini ditunjukkan Andrea dengan menjadi satu-satunya orang Indonesia yang berhasil meraih penghargaan Young Songwriter Showcase di Inggris.

    Dalam dunia musik, Andrea tak hanya piawai dalam bernyanyi, dia juga mahir dalam menciptakan lagu, serta menjadi seorang produser musik.

    Kini, gadis berusia 19 tahun tersebut tengah menempuh pendidikan di California Institute of the Arts, yang berada di Los Angeles, Amerika Serikat.


    ANDREA TURKAndrea Putri Turk, cicit dari keluarga WR Supratman, yang kini menjadi musisi. (INSTAGRAM/ANDREA PUTRI TURK)

     

    Pada hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75, Andrea kembali menunjukkan semangat kebangsaan dan kebanggaannya menjadi orang Indonesia dengan meng-cover lagu Indonesia Raya.

    Sambil memetik gitar, Andrea menyanyikan lagu Indonesia Raya sesuai dengan style bermusiknya. Namun hal ini tidak mengurangi rasa khidmat dari lagu itu sendiri.

    Dari keterangan video yang diunggah di akun Instagram-nya, Andrea bercerita bagaimana proses rekaman dan pembuatan video cover lagu tersebut dilakukan.

    Menurut Andrea, karena adanya pandemi Covid-19, dia merekam sendiri lagunya di studio, jauh dari keluarga besarnya di Tanah Air. Andrea menambahkan bahwa saat ini dia sangat merindukan Tanah Air.

    Lagu cover Indonesia Raya yang dibawakan oleh Andrea Turk ini kemudian mendapatkan apresiasi dari musisi sekaligus komposer Addie MS, serta jurnalis Prabu Revolusi.




    Editor Team

    COMMENT