Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 07 2020

    Ansu Fati Cetak Gol Sekaligus Catat Rekor Baru

    Kawula Muda, dalam laga Spanyol melawan Ukraina, Ansu Fati berhasil mencetak rekor. Kira-kira apa ya?

    Wonderkid Barcelona, Ansu Fati. (INSTAGRAM/ANSU FATI)

    Ansu Fati bermain menakjubkan ketika Spanyol mengalahkan Ukraina pada laga kedua EUFA Nation League 2020, Grup 4 kategori Liga A. Ia menjadi starter bersama Dani Olmo dan Ferran Torres dalam pertandingan yang berlangsung di Stadio Alfredo, Stefano, Senin (7/9/2020) dini hari WIB.

    Menghadapi Ukraina, pelatih Luis Enrique menurunkan Ansu Fati sebagai penyerang sayap kiri. Bintang muda klub Barcelona itu menjadi tumpuan serangan La Furia Roja bersama Dani Olmo dan Gerard Moreno.

    Kepercayaan Luis Enrique pun akhirnya dibayar tuntas oleh Ansu Fati. Pemain berusia 17 tahun itu berperan atas gol pembuka Spanyol yang dicetak oleh sang kapten, Sergio Ramos, pada menit ketiga.

    ANSU FATIWonderkid Barcelona, Ansu Fati. (INSTAGRAM/ANSU FATI)

     

    Tim Spanyol mengalahkan Ukraina dengan skor telak 4-0. Gol-gol tersebut lahir dari sundulan Sergio Ramos pada menit ke-3 dan ke-29, Ansu Fati pada menit ke-32, dan Ferran Torres pada menit ke-84.

    Kemenangan tersebut sekaligus menjadi rekor baru untuk Ansu Fati. Pemuda kelahiran Guinea-Bissau itu tercatat sebagai pemain termuda yang tampil sebagai starter di UEFA Nations League karena baru berumur 17 tahun saat bertanding.

    Fati tercatat sebagai pemain termuda kedua yang tampil untuk Barcelona setelah Vicente Martinez pada musim 1941-1942.

    Gol ke gawang Ukraina di UEFA Nations League ini menjadikannya sebagai pencetak rekor termuda La Furia Roja dengan usia 17 tahun 311 hari, mematahkan rekor sebelumnya yang pernah bertahan selama 95 tahun milik Juan Errazquin.

    Kemenangan telak atas Ukraina membuat Spanyol untuk sementara memuncaki klasemen Grup 4 Liga A UEFA Nations League 2020-2021 dengan koleksi empat poin.

    Editor Team

    COMMENT