Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Oct 13 2020

    Apa Saja yang Bakal Ada di BBMA 2020 dan Bagaimana Cara Menontonnya?

    Kawula Muda, pastikan kalian tidak melewatkan acara ini ya.

    Billboard Music Awards 2020 akan digelar pada 14 Oktober 2020. (BILLBOARD.COM)

    Setelah sempat ditunda karena pandemi, Billboard Music Awards (BBMA) akan segera digelar pada 14 Oktober 2020. Acara musik tahunan ini akan memberikan penghargaan kepada artis-artis terbaik yang telah dipilih dari daftar nominasi.

    Post Malone memperoleh nominasi terbanyak tahun ini dengan 16 nominasi, diikuti oleh Lil Nas X (13), Billie EIlish (12), Khalid (12), Lizzo (11), Kanye West (9), Taylor Swift (6) dan Justin Bieber (4).

    Selain musisi Hollywood, BBMA juga menominasikan beberapa artis dari Korea Selatan. Super grup BTS mendapat dua nominasi dalam Top Duo/Group dan Top Social Artist. Mereka memperebutkan gelar Top Social Artist dengan Billie Elish dan Ariana Grande serta dua boygroup asal Korsel lain yaitu Exo dan Got7. 

    Selain mengumumkan pemenang penghargaan untuk masing –masing kategori dari total 57 kategori, acara penghargaan musik tahunan ini juga akan menyuguhkan penampilan dari sejumlah artis papan atas dunia.

    Musisi yang telah dikonfirmasi akan tampil di panggung BBMA tahun ini adalah Kelly Clarkson yang akan menyuguhkan penampilan pembuka bersama Pentatonix dan Sheila E, John Legend, BTS, Demi Lovato, Alicia Keys, Post Malone, Sia, Luke Combs, Doja Cat, Bad Bunny, Brandy yang akan duet dengan Ty Dolla $ign, Kane Brown bersama Swae Lee dan Khalid, En Vogue, dan Saint Jhn. 

    Tak hanya itu, Garth Brooks juga akan naik panggung sebagai penerima ICON Award tahun ini. Penyanyi country yang mengintegrasikan musiknya dengan genre pop rock itu akan menjadi musisi ke-9 yang menerima penghargaan tersebut.

    Tahun lalu, penghargaan itu diberikan kepada Mariah Carey. Artis lain yang sebelumnya mendapatkan ICON Award adalah Janet Jackson, Cher, Celine Dion, Jennifer Lopez, Prince, Stevie Wonder, dan Neil Diamond.

    Untuk pertama kalinya dalam sejarah, Billboard juga akan memberikan penghargaan bernama Billboard Change Maker Award yang tahun ini akan diterima oleh Killer Mike.

    Untuk ketiga kalinya Billboard Music Awards akan dipandu oleh Kelly Clarkson, dan akan disiarkan langsung pada Rabu (14/10/2020) pukul 8 malam ET atau Kamis pukul 7 pagi WIB. 

    Sejumlah artis yang didapuk menjadi presenter penghargaan pada acara ini yaitu Nichole Richie, Taraji P Henson, Garcelle Beauvais, Jane Lynch, Jay Ellis, Jharrel Jerome, Lily Singh, Addison Rae, Spencer X, tWitch Ellen, dan Julia Michaels.

    Bagi kalian yang berlangganan tv kabel, dapat menonton acara tersebut melalui stasiun TV NBC.

    Jika tidak berlangganan tv kabel, kalian masih dapat menikmatinya melalui layanan streaming. Beberapa paltform streaming yang bekerja sama dengan NBC yaitu Sling TV, fuboTV, Hulu With Live TV, AT&T TV, dan YouTube TV.


    Editor Team

    COMMENT