Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jan 13 2022

    Ardhito Pramono Ditangkap Terkait Penyalahgunaan Narkoba Jenis Ganja

    Sudah dikonfirmasi pihak kepolisian, Kawula Muda!

    Ardhito Pramono diamankan pihak kepolisian atas dugaan penyalahgunaan narkoba jenis Ganja. (Instagram/ardhitopramono)

    Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes E Zulpan, mengonfirmasi bahwa pihak kepolisian telah mengamankan musisi sekaligus aktor, Ardhito Pramono, karena penyalahgunaan narkoba.

    Ardhito diamankan Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat sekitar jam 02.00 WIB di kediamannya yang berada di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur, Rabu (12/01/2022).

    Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakbar, AKBP Danang Setiyo juga telah mengonfirmasi bahwa musisi berinisial AP yang diamankan adalah Ardhito Pramono.

    "Iya, Ardhito Pramono," ungkap Danang saat ditanyai pihak media pada Rabu (12/02/2022).

    Danang juga mengungkap jenis narkoba yang digunakan oleh peraih piala Favorite Newcomer Actor dalam Indonesian Movie Actor Awards 2020 itu adalah ganja.

    "Jenis narkoba ganja," ujarnya.

    Namun, Danang belum bisa merilis informasi lebih lanjut terkait kronologi penangkapan Ardhito karena kasus ini masih dalam proses pemeriksaan dan penyidikan lebih lanjut oleh pihak kepolisian.

    Melansir Kompas.com, pihaknya akan segera memberikan rilis resmi dalam waktu dekat.

    "Akan kami sampaikan dalam waktu dekat, saat ini tim penyidik sedang mendalami terkait penangkapan tersebut," jelasnya.

    Sementara Kapolres Jakarta Barat, Ady Wibowo menyatakan kronologi akan dirilis secara lengkap pada hari Kamis, (13/01/2022).

    "Nanti akan dirilis lengkap oleh bapak Kabid Humas, besok (Kamis)," jelasnya.

    Barang bukti berupa ganja dan hasil tes urine yang telah dilakukan menyatakan bahwa musisi berusia 26 tahun tersebut positif mengonsumsi narkoba jenis ganja.

    Pelantun lagu Bitterlove tersebut memilih untuk tidak menjawab pertanyaan awak media terkait alasannya menggunakan ganja.

    Profil Ardhito Pramono

    ARDHITO PRAMONOPenyanyi dan musisi Indonesia, Ardhito Pramono. (INSTAGRAM/ARDHITO PRAMONO)

     

    Ardhito Rifqi Pramono lahir pada 22 Mei 1995. Ia merupakan seorang musisi sekaligus aktor dan penulis lulusan perfilman JMC Academy Australia.

    Nama Ardhito mulai terkenal setelah ia mengunggah cover lagu AJ Rafael berjudul She Was Mine di YouTube pada 2011 lalu. Setelah lulus kuliah pada 2014, ia merilis lagu buatannya sendiri berjudul I Place My Heart dan What Do You Feel About Me.

    Kariernya dalam dunia perfilman Indonesia juga mencuri perhatian. Salah satunya, saat ia memerankan Kale di film keluaran Visinema, The Story of Kale: When Someone's in Love pada 2020.

    Dalam ajang Anugerah Musik Indonesia, Ardhito bahkan memenangi kategori Best Vocal Jazz Performer berkat lagunya berjudul Fine Today yang menjadi soundtrack film Nanti Kita Cerita tentang Hari Ini. Sayang, ditengah kariernya yang tengah melesat, Ardhito justru harus jatuh karena penyalahgunaan narkoba.

    Editor Team

    COMMENT