Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Oct 17 2020

    Ardhito Pramono, Pendatang Baru yang Serba Bisa

    Hai Kawula Muda, menyanyi, bikin lagu, bikin skenario, dan jadi sutradara, kira-kira apa yang Ardhito Pramono enggak bisa ya?

    Musisi dan aktor Indonesia, Ardhito Pramono. (INSTAGRAM/ARDHITO PRAMONO)

    Masih muda, tampan, jago nyanyi, pintar bikin lagu, dan berbakat akting. Paket lengkap seorang Ardhito Pramono yang namanya mulai diperhitungkan sejak memerankan Kale di film hit Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCHI).

    Bahkan dari film itu, cowok berkacamata ini berhasil menyabet penghargaan Aktor Pendatang Baru Terfavorit di ajang Indonesian Movie Awards 2020.

    Baru-baru ini, Ardhito Pramono kembali membuktikan kepiawaiannya di bidang lain, yakni menulis dan memproduksi serta memerankan sendiri sebuah film pendek. Film berjudul Hampir Jadi itu telah ia unggah di akun YouTube-nya pada Rabu (14/10/2020).

    Di film pendek unggahannya itu, ia juga memperkenalkan single barunya yang berjudul Sudah. Lagu itu ia putar di akhir film.

    Dalam wawancara lewat telepon di program radio Prambors Night Shift, Jumat (16/10/2020) malam, Ardhito bercerita tentang proses pembuatan skrip yang bak proyek Roro Jongrang pada penyiar Ravli.

    “Bener-bener kayak Roro Jonggrang. Gue baru bikin malam itu, besoknya langsung syuting,” tutur Ardhito.

    Ardhito Pramono mengatakan, cerita yang ada dalam film pendek itu berangkat dari kisah nyata yang mengangkat kisah cinta Ajo dan kekasihnya, Tanya.

    Suatu malam, Tanya meminta Ajo segera menjemputnya. Dalam perjalanan, Ajo menemui berbagai kendala, mulai dari dompet ketinggalan sampai habis bensin. Alhasil, Ajo tak berhasil menjemput Tanya malam itu. Ketika ia sampai di tempat tujuan, akhirnya Tanya telah pergi dengan menumpang kendaraan bosnya.

    Dalam film pendek Hampir Jadi, Ardhito Pramono dibantu oleh Jeanneta Sanfadella, Ridho Ardhil, Airiza Pramono, dan Clara Mutia Yoka Ardjil.

    Jadi lagu soundrack film Story of Kale

    Tak hanya untuk film pendeknya, lagu Sudah yang dirilis Jumat (16/10/2020) itu juga menjadi soundrack untuk film Story of Kale: When Someone’s In Love  yang juga dibintangi oleh Ardhito Pramono.

    “Sebetulnya lagu Sudah gue bikin untuk proyek film yang satunya, bukan untuk Story of Kale. Tapi setelah dicocok-cocokin, kok lebih pas untuk film ini,” jelas Ardhito dalam Night Shift.

    Story of Kale: When Someone's In Love disutradari Angga Dwimas Sasongko dan merupakan spin-off dari film NKTCHI di mana Arditho berperan sebagai Kale.

    Ardhito Pramono beradu akting dengan Aurelie Moeremans yang berperan sebagai Dinda. Story of Kale akan tayang mulai 23 Oktober 2020 di layanan streaming film Bioskop Online.

    Editor Team

    COMMENT