Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Nov 04 2020

    "Baby Shark" Pecahkan Rekor YouTube, Kalahkan Despacito!

    Kawula Muda, kamu enggak mungkin tidak tahu lagu ini! Iya, kan?

    Lagu Baby Shark catat rekor baru. Ia dinobatkan menjadi video yang paling banyak ditonton di YouTube.

    Sejak Jumat (17/6/2016) hingga saat ini, Rabu (4/11/2020), Baby Shark telah ditonton sebanyak 7,059 miliar kali di YouTube.

    Video berdurasi 2 menit 16 detik ini berhasil menggeser posisi Despacito yang kini duduk di posisi kedua, dengan jumlah viewers sebanyak 7,039 miliar.

    Meski begitu, video musik Despacito masih memegang rekor untuk kategori video dengan jumlah likes terbanyak, yakni 40 juta, dan video YouTube pertama yang sukses mencapai 5 miliar penayangan.

    Lagu ini diperkirakan berasal dari kamp musim panas Amerika Serikat pada 1970an. Ada yang mengatakan bahwa lagu ini ditemukan pada 1975, saat film Jaws karya Steven Spielberg menjadi box office di dunia.

    Tetapi, tak ada satu pun dari mereka yang bisa menyaingi kesuksesan interpretasi Pinkfong, perusahaan rekaman asal Korea Selatan. Lagu yang dinyanyikan oleh bocah 10 tahun keturunan Korea-Amerika, Hope Segoine, itu diunggah ke YouTube pada 2016.

    Hingga kini, Pinkfong telah mengantongi keuntungan sekitar 5,2 juta dolar AS atau setara Rp 72,9 miliar dari YouTube untuk video tersebut.

    Video Baby Shark menggambarkan dua orang anak kecil yang bernyanyi dan menari dengan latar belakang bernuansa bawah laut berikut dengan animasi sejumlah ikan di dalamnya.

    Saking populernya, pada 2019, YouTube mengatakan bahwa pihaknya tengah bekerja sama dengan Nickelodeon untuk menjadikan Baby Shark menjadi serial TV anak-anak yang dikabarkan akan tayang pada 2021.

    COMMENT