Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Apr 19 2021

    “BANG BANG CON 21” BTS Lampaui Rekor Konser Online 2020 Dengan Disaksikan 2,7 Juta Penonton

    Kawula Muda, para penggemar berharap BTS akan menggelar konser online setiap tahun.

    BTS dalam sesi pemotretan. (TWITTER)

    BTS berhasil mengalahkan diri mereka sendiri! Ya, boygroup K-Pop yang berada di bawah asuhan Big Hit Music tersebut berhasil mengalahkan rekor penonton konser online mereka sendiri.

    Pada Sabtu (17/04/2021), BTS telah menggelar konser online yang diberi nama BANG BANG CON 21 yang disiarkan secara langsung melalui kanal YouTube resmi mereka, BANGTANTV.

    Konser yang berlangsung sejak pukul 15.00 KST tersebut berhasil mencetak rekor baru dengan jumlah penonton dari seluruh dunia yang mencapai 2,7 juta.

    Dengan perolehan jumlah penonton itu, BTS berhasil mengalahkan rekor mereka sendiri. Sebelumnya, konser online mereka pada tahun lalu, BANG BANG CON 2020, juga berlangsung sukses dan disaksikan oleh lebih dari 2,2 juta penonton.

    BTS memang menjadi salah satu grup K-Pop pertama yang memulai konser online di tengah masa pandemi Covid-19. Demi menghibur para penggemar yang harus menghabiskan waktu di rumah saja, grup yang beranggotakan RM, Jin, V, Suga, J-Hope, Jimin, dan Jungkook ini mengumumkan konser online pertama mereka pada April tahun lalu.

    BTSBoygroup asal Korea Selatan, BTS. (INSTAGRAM/BILLBOARD MUSIC AWARDS)

     

    Dalam konser yang mereka beri nama BANG BANG CON 2020 tersebut, BTS menayangkan delapan konser dan fan meeting yang pernah mereka lakukan, melalui kanal YouTube mereka. Konser yang digelar secara gratis tersebut, berhasil mencetak rekor dengan disaksikan lebih dari 2,2 juta penonton.

    Melihat antusiasme yang tinggi dari para penggemarnya, BTS kemudian menggelar konser online berbayar yang lebih spektakuler pada akhir tahun lalu. Konser online yang mereka beri judul BANG BANG CON: THE LIVE tersebut berhasil menyedot penonton hingga mencapai 756.600 yang berada di 107 negara.

    Mengingat betapa populernya konser online BTS, tidak mengherankan jika HYBE kemudian memutuskan untuk mengadakan konser online kembali di tahun ini. Sama seperti tahun lalu, konser online tahun ini juga digelar secara gratis dan menjadi hadiah spesial BTS untuk para penggemar setia mereka, ARMY.

    Dalam konser BANG BANG CON 21 tersebut, BTS menyuguhkan beberapa video yang dapat di-streaming secara gratis antara lain BTS Live Trilogy EP.1: BTS Begins (2015), BTS 5th Muster “Magic Shop” (2019), dan Speak Yourself (2019).

    Selain mencetak rekor baru dalam jumlah penonton, konser online BANG BANG CON 21 juga membuat tagar #BANGBANGCON21 dan #ThankYouBTS berhasil menduduki puncak daftar tren Twitter di seluruh dunia.

    Kini, para penggemar BTS, ARMY, mulai berharap RM dkk akan mempertahankan tradisi menggelar konser online dan menayangkan kembali konser-konser lama mereka di YouTube untuk dinikmati oleh para penggemar di seluruh dunia pada setiap tahun.


    Editor Team

    COMMENT