Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Feb 05 2021

    Banyak Gebrakan, NCT Peringkat Ke-2 Artis K-Pop Paling Banyak Di-mention di Twitter pada 2020

    Kawula Muda, album NCT “RESONANCE” juga berhasil menarik perhatian hingga banyak di-mention.

    NCT rilis album kedua "RESONANCE Pt.1" dengan 23 member. (TWITTER/NCT)

    Pada Kamis (4/2/2021), Twitter merilis data tentang artis dan lagu K-Pop yang paling banyak di-mention pada 2020. Dari Data yang dirilis melalui #KpopTwitter tersebut, terlihat nama boygroup yang berada di bawah naungan SM Entertainment, NCT, berhasil menempati posisi ke-2 untuk kategori Top 10 Most Mentioned K-Pop Artist 2020.

    Peringkat itu dibuat berdasarkan jumlah mention tentang artis terkait mulai dari 1 Januari hingga 31 Desember 2020. Selain NCT, beberapa grup K-Pop lainnya yang masuk dalam daftar tersebut adalah BTS (ke-1), EXO (3), BLACKPINK (4), GOT7 (5), TREASURE (6), SEVENTEEN (7), TXT (8), TWICE (9), dan ATEEZ (10).

    Tak hanya berhasil sebagai artis K-Pop yang paling banyak di-mention  pada 2020, lagu terbaru milik NCT yang berjudul RESONANCE  juga berhasil masuk dalam daftar sebagai Top 10 Most Mentioned K-Pop Song alias lagu K-Pop yang paling banyak di-mention di Twitter pada 2020.

    NCT dengan RESONANCE berhasil unggul atas BLACKPINK dengan lagunya How You Like That, MORE & MORE milik TWICE, Boy With Luv dari BTS, dan Shadow oleh BTS.

    NCT telah menjual lebih dari 1 juta album untuk “RESONANCE Pt.1” dan “RESONANCE Pt.2”. Dengan total penjualan mencapai 2,68 juta copy, NCT berhasil mendapatkan predikat sebagai “Double Million Seller”.

    KPOP TWITTERData artis K-Pop yang paling banyak di-mentions di Twitter sepanjang 2020. (TWITTER)

     

    Popularitas NCT yang terus meningkat dari tahun ke tahun terlihat juga dari prestasi mereka untuk dapat bertahan di peringkat 1 selama dua bulan berturut-turut di chart album fisik di Korea Selatan. Bahkan album terbaru NCT berhasil bertahan selama 9 minggu berturut-turut di Billboard 200.

    Sejumah prestasi lain juga mengiringi langkah NCT sepanjang 2020 mulai dari peringkat 1 United World Chart dan Digital Album Sales QQ Music, meraih total 406 juta views di YouTube, hingga memenangi berbagai penghargaan.

    Tahun 2020 bisa dibilang menjadi tahun tersibuk para member NCT, sehingga tidaklah mengherankan jika nama mereka sering di-mention di Twitter oleh para penggemar. Sepanjang 2020, NCT terus menerus menyapa penggemar melalui sub-unit mereka yaitu NCT 127, NCT Dream, NCT U, dan juga WayV.

    Bahkan pada paruh kedua 2020, NCT berhasil melakukan gebrakan dengan melakukan comeback bersama seluruh member dalam sebuah proyek besar yang diberi nama RESONANCE. Proyek tersebut berisikan dua album yang masing-masing memiliki double main track.

    Untuk album “RESONANCE Pt.1”, lagu yang menjadi main track berjudul Make A Wish yang dibawakan oleh sub unit NCT U. Main track lainnya berjudul From Home, yang bergenre R&B pop-ballad dan dibawakan dengan baik oleh deretan vokalis NCT.

    NCTPara member NCT U untuk pembuatan video klip "From Home". (TWITTER/NCT)

     

    Di album “RESONANCE Pt.2”, NCT merilis 90s Love yang menjadi salah satu main track album tersebut. Lagu bernuansa retro hip-hop ala 1990-an ini sangat unik karena digabungkan dengan musik modern. Para member kemudian menyebutnya sebagai genre baru dalam musik yaitu newtro alias new retro.

    Dan perjalanan NCT di 2020 ditutup dengan sangat berkesan karena menampilkan ke-23 member dalam single berjudul RESONANCE. Uniknya, single ini menggabungkan empat lagu NCT lainnya yaitu Make A Wish, Work It, 90s Love, dan Raise the Roof.

    Dari lirik lagu RESONANCE, para member NCT seakan ingin menyampaikan ambisi mereka untuk terus berkembang dan memiliki kekuatan dan pengaruh yang jauh lebih besar di dunia. Keep fighting boys!

     

    Editor Team

    COMMENT