Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jan 29 2022

    Baru Tayang Drakor “All of Us Are Dead” Langsung Tuai Kontroversi karena Salah Satu Adegan!

    Kawula Muda, kamu sudah nonton episode pertamanya?

    Drama "All of Us Are Dead" segera tayang di Netflix. (TWITTER)

    Drama Korea teranyar yang baru saja menayangkan episode perdananya, All of Us Are Dead, langsung menuai kontroversi di kalangan warganet Korea Selatan.

    Pada Jumat, 28 Januari 2022, episode pertama All of Us Are Dead telah tayang di Netflix. Namun, episode pertama drama yang dibintangi oleh Park Solomon tersebut langsung menjadi trending karena menuai kritikan.

    Warganet menilai bahwa adegan di menit ke-24 yang memperlihatkan pelecehan seksual secara eksplisit sangat menganggu.

    Dalam adegan tersebut diperlihatkan seorang siswi tengah mengalami pelecehan oleh teman-temannya. Mulutnya dibekap dan seragam yang dikenakannya dirobek secara paksa, sementara beberapa siswa terlihat merekam adegan pelecehan itu.

    Walaupun telah ditegur, pelaku pelecehan tetap saja melontarkan kalimat tidak sopan dan mengancam akan menyebarkan video tersebut.

    DRAMA ALL OF US ARE DEADDrama "All of Us Are Dead" akan tayang di Netflix. (TWITTER)

     

    Padahal All of Us Are Dead merupakan drama yang diadaptasi dari webtoon karya Joo Dong Geun berjudul Now at Our School. Sementara, di versi webtoon sama sekali tidak ada adegan pelecehan seksual seperti yang digambarkan dalam drama tersebut.

    Adegan pelecehan seksual itu tentu saja langsung menuai beragam reaksi dari warganet Korea Selatan. Sebagian besar memberikan kritikan tajam terhadap adegan itu.

    Selai merasa tidak nyaman saat menonton, adegan itu dilakukan di lingkungan sekolah dan melibatkan karakter di bawah umur.

    “Aku tidak peduli apakah ini adalah niat sutradara atau bukan, tapi adegan tersebut membuat orang tidak nyaman,” komentar salah satu warganet.

    “Adegan ini benar-benar tidak penting. Menunjukkan siswa berkelahi untuk menyelesaikan masalah sementara siswi menangis sembari bersembunyi benar-benar menganggu,” komentar yang lain.

    Sementara, sebagian warganet justru beranggapan bahwa adegan itu bermaksud untuk memberitahu bahwa kejadian seperti itu banyak terjadi di lingkungan sekolah.

    Namun, di balik kontroversi yang saat ini tengah ramai menjadi perbincangan warganet, para kritikus menilai bahwa serial baru Netflix ini akan mampu menyamai kepopuleran Squid Game.

    Walaupun begitu, kritikus juga memberikan catatan bahwa akting para aktor masih terlihat kaku dan kurang luwes.

    All of Us Are Dead bercerita tentang anak-anak SMA yang terperangkap di sekolah saat virus zombie menguasai kota. Selama menunggu bantuan, mereka harus berjuang demi bisa bertahan hidup di tengah serangan para mayat hidup.

    Editor Team

    COMMENT