Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Dec 22 2020

    Begini Kondisi Kim Chungha, Salah Satu Idol K-Pop yang Dinyatakan Positif Covid-19

    Kawula Muda, agensi yang menaungi Kim Chungha membagikan kondisinya saat ini.

    Kim Chungha, solois di bawah naungan MNH Entertainment. (TWITTER/KIM CHUNGHA)

    Kim Chungha merupakan salah satu idol K-Pop yang sebelumnya dinyatakan positif Covid-19. Solois kelahiran 9 Februari 1996 itu pun harus menjalani masa karantina selama 11 hari sejak 7-18 Desember 2020.

    Chungha menjalani masa karantina di Life Therapy Centre, agar lebih fokus untuk kesembuhan diri.

    Menurut pedoman otoritas kesehatan, semua pasien yang dinyatakan positif Covid-19 harus menjalani masa karantina selama 10 hari. Sedangkan untuk kasus asimtomatik atau pasien tanpa gejala, masa karantina harus dijalani selama 11 hari.

    Chungha akhirnya dibebaskan dari pusat karantina tersebut setelah 11 hari. Pihak yang berwenang menganggap bahwa kasus yang dialami oleh Chungha tidak akan menyebar, sehingga ia pun diizinkan untuk pulang ke rumah.

    Menurut agensi yang menaungi Chungha, MNH Entertainment, Chungha akan menghentikan semua aktivitasnya untuk sementara waktu demi fokus pada keselamatan serta kesehatan dirinya.

    “Halo, ini MNH Entertainment. Kami di sini untuk memberitahu bahwa Chungha telah dibebaskan dari karantina Covid-19 per 18 Desember. Setelah dipastikan positif pada 7 Desember, dia tinggal di Life Therapy Center selama 11 hari untuk menerima perawatan,” ujar pihak MNH Entertainment.

    CHUNGHAKim Chungha, salah satu member I.O.I yang kini menjadi solois. (TWITTER/SOOMPI)

     

    “Chungha menjadi yang terakhir tinggal di fasilitas tersebut selama 11 hari sebelum dibebaskan pada 18 Desember, setelah diberi tahu bahwa dia tidak lagi memiliki ‘kekuatan untuk menyebarkan’ dan kembali ke rumah. Dengan Covid-19 yang semakin parah, Chungha akan menghentikan semua aktivitas resmi untuk sementara waktu dan fokus pada keselamatan dan kesehatannya,” kata MNH Entertainment menambahkan.

    Mereka juga berjanji kepada para penggemar yang telah menunggu kembalinya Chungha ke industri musik, akan lebih berhati-hati dalam menjaga artis mereka.

    “Ke depannya, kami akan terus mengikuti semua pedoman resmi dan menempatkan kesehatan artis dan staf kami sebagai prioritas utama kami. Kami mohon maaf karena telah menimbulkan kekhawatiran dan akan kembali dengan citra yang lebih sehat,” ujar MNH Entertainment.

    Pada 6 Desember 2020, Chungha dinyatakan telah terpapar Covid-19 setelah menjalani tes. Ia dikonfirmasi positif usai melakukan kontak dengan pasien yang juga positif Covid-19.

    Padahal beberapa waktu lalu, Chungha telah berencana untuk merilis full album pertamanya yang diberi nama “Querencia”. Namun, ia masih membutuhkan waktu untuk dapat kembali di industri musik K-Pop setelah pulih dari Covid-19.

    Editor Team

    COMMENT