Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Dec 05 2020

    Berjaya di Internasional, BLACKPINK Raih Trofi Group of the Year dari Variety Hitmakers 2020

    Kawula Muda, tak menerima penghargaan dari ajang musik di Korea Selatan, BLACKPINK justru diakui di dunia internasional

    Penampilan BLACKPINK untuk album baru, "The Album". (INSTAGRAM/BLACKPINK)

    BLINK akhirnya bisa berbangga hati karena grup kesayangan mereka, BLACKPINK, mendapatkan penghargaan dari dunia internasional.

    Pada Jumat, 4 Desember 2020, Variety mengumumkan bahwa BLACKPINK telah memenangi penghargaan 2020 Hitmakers sebagai Group of the Year tahun ini. Hal ini langsung disambut gembira tidak hanya oleh keempat member BLACKPINK, tetapi juga oleh para fans setia mereka, BLINK.

    Sebelumnya mereka harus menelan pil pahit setelah BLACKPINK gagal mendapatkan penghargaan dari dua ajang bergengsi di Korea Selatan.

    BLACKPINKBLACKPINK girlgroup asal Korea Selatan. (INSTAGRAM/BLACKPINK)

     

    Di APAN Music Awards 2020, BLACKPINK gagal masuk dalam daftar 10 Artis Teratas 2020, padahal di Korea Selatan BLACKPINK tercatat sebagai girlgroup dengan penjualan album terbanyak untuk tahun ini.

    Di ajang Asia Artist Awards (AAA) 2020, BLINK juga merasa kecewa karena idola mereka tidak mendapatkan penghargaan sama sekali. Dalam ajang AAA 2020, BLACKPINK dikalahkan oleh IZ*ONE yang disebut telah mencetak rekor sebagai girlgroup dengan penjualan album tertinggi pada minggu pertama.

    Melihat adanya ketidakcocokan data dan informasi, BLINK sempat melayangkan protes terhadap dua ajang penghargaan tersebut.

    Ungkapan bahagia BLACKPINK

    BLACKPINKBLACKPINK, girlgroup Korea Selatan. (INSTAGRAM/BLACKPINK OFFICIAL)

     

    Mendapat penghargaan sebagai Group of the Year tentu saja membuat Jennie, Jisoo, Rose, dan Lisa merasa bahagia. Mereka pun sempat memberikan pidato singkat dalam sebuah video pendek yang diunggah oleh akun Twitter Variety.

    “Kami baru saja memenangi penghargaan Group of the Year dari Variety. Ini bisa terwujud karena kalian semua dan kami ingin mengucapkan terima kasih,” ujar Jennie.

    “Tahun 2020 menjadi tahun yang paling berkesan untuk kami semua, karena akhirnya kami dapat merilis album perdana dan menerima pesan penuh harapan dari kalian semua,” Rose menambahkan.

    Terakhir Lisa tak lupa mengucapkan rasa terima kasihnya terhadap BLINK.

    “Terima kasih banyak BLINK. Kami mencintai kalian,” sahut Lisa dengan suara yang menggemaskan.

    Lebih diakui di dunia internasional

    Pencapaian yang dihasilkan oleh BLACKPINK ini sebenarnya tidak terlalu mengejutkan, karena banyak orang mengetahui prestasi yang sudah dicapai oleh BLACKPINK sepanjang 2020 ini.

    Dengan perilisan “The Album” yang memuat beberapa lagu hits seperti Lovesick Girls, Ice Cream yang berkolaborasi dengan musisi dunia Selena Gomez, serta lagu Bet You Wanna yang berhasil menggaet rapper kenamaan Cardi B.

    Variety juga menilai bahwa film dokumenter mereka yang berjudul BLACKPINK: Light Up the Sky telah berhasil menembus pasar internasional dan menginspirasi banyak orang.

    Selamat untuk BLACKPINK serta BLINK!

    Editor Team

    COMMENT