Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    May 22 2021

    Berkali-kali Gagal Audisi, 4 Idola K-Pop Ini Bangkit dan Menjadi Sukses!

    Kawula Muda, tak hanya sekali ditolak, idola K-Pop ini bahkan ada yang ditolak audisi sebanyak 50 kali!

    4 idol K-Pop yang pernah mengalami gagal audisi berkali-kali. (KOREABOO)

    Menjadi seorang idol K-Pop yang terkenal dan mendunia bukanlah jalan yang mudah. Tak sedikit para idol K-Pop harus menempuh jalan berliku sebelum mereka meraih kesuksesan.

    Bahkan di awal perjalanan ketika mereka harus menjalani audisi, banyak yang harus menelan pil pahit karena mengalami begitu banyak penolakan.

    Tak hanya sekali, banyak pula idol K-Pop yang harus berkali-kali ditolak saat menjalani audisi. Seorang idol K-Pop yang kini menjadi bagian dari grup MOMOLAND bahkan harus merasakan pahitnya ditolak dari 50 audisi yang ia jalani!

    Berikut ini adalah 4 idol K-Pop yang berhasil mengatasi kesulitan mereka akibat gagal audisi dan bangkit kembali hingga menjadi seorang idola yang sukses.

    1. Yeonjun TXT

    Dalam sebuah siaran langsung, Yeonjun TXT sempat menceritakan pengalamannya sebelum terkenal bersama grup TXT. Yeonjun mengungkapkan bahwa ia sempat mengalami ditolak berkali-kali dalam beberapa audisi.

    Ketika Yeonjun masih berada di sekolah menengah, dia seringkali mengikuti berbagai audisi. Dengan masih mengenakan seragam sekolah dan menggunakan kacamata, Yeonjun mengikuti audisi tersebut. Sayangnya, Yeounjun selalu saja gagal.

    Hingga pada satu waktu, Yeonjun mengbah penampilan salah satunya dengan melepas kacamata dan mengganti dengan lensa kontak. Saat melakukan hal itu, dia mulai berhasil di beberapa audisi, hingga akhirnya bergabung di Big Hit Music dan debut bersama dengan TXT.

    2. Choa eks AOA

    CHOA AOAChoa, mantan member AOA. (KOREABOO)

     

    Choa juga mengalami perjuangan yang sulit untuk menjadi seorang idola K-Pop. Ketika merintis karier, Choa sempat mengikuti audisi yang diselenggarakan oleh JYP Entertainment dan SM Entertainment, tetapi tidak satu pun yang menerima Choa.

    Choa bahkan telah 15 kali gagal dalam audisi SM Entertainment. Choa akhirnya menemukan jalannya di audisi FNC Entertainment dan memulai debut sebagai idol K-Pop bersama dengan grup AOA pada 2012.

    3. IU

    IUSolois asal Korea Selatan, IU. (KOREABOO)

     

    Salah satu solois beken dan berbakat dari Korea Selatan, IU, juga menjadi salah satu idol K-Pop yang harus menempuh jalan berliku sebelum debut menjadi penyanyi terkenal. Ketika masih kecil, keluarganya terjerat hutang sehingga IU dan adik laki-lakinya harus tinggal bersama dengan sang nenek.

    Saat itu, sang nenek berusaha melakukan yang terbaik agar tetap dapat memberi kehidupan yang layak untuk IU dan adiknya. Namun, ada pula masa sulit ketika sang nenek tidak memiliki uang yang cukup untuk membeli makanan.

    Selain kehidupan yang sedih, IU juga harus melewati jalan sulit untuk mengejar mimpinya sebagai penyanyi. Ia bahkan pernah gagal di lebih dari 20 audisi. IU juga pernah ditipu karena salah satu perusahaan tempat dia mengikuti audisi tiba-tiba saja menghilang.

    Walaupun mengalami kehidupan yang sulit, IU tidak pernah menyerah dan akhirnya ia menemukan takdirnya. Ia diterima di LOEN Entertainment dan kini kehidupannya tak lagi sulit.

    IU berhasil melunasi seluruh hutang keluarganya dan berubah menjadi penyanyi top di Korea Selatan.  

    4. JooE MOMOLAND

    JOOE MOMOLANDJooE, salah satu member grup MOMOLAND. (KOREABOO)

     

    JooE yang menjadi bagian dari grup MOMOLAND juga sempat menceritakan perjalanan sulitnya untuk menjadi seorang idola. Sejak muda, JooE memang telah bertekad untuk menjadi seorang penyanyi. Dia bahkan mulai mengikuti akademi vokal dan tari ketika masih duduk di bangku sekolah menengah.

    Meskipun akademi tersebut berada jauh dari rumah, JooE tetap mengikuti setiap hari demi dapat mengasah kemampuan untuk menjadi seorang penyanyi. Saat itu, JooE juga secara aktif mengikuti berbagai audisi. Tetapi, dia ditolak hampir di 50 audisi yang ia datangi!

    Hingga akhirnya, JooE mendapatkan kesempatan untuk mengikuti audisi yang diselenggarakan oleh MLD Entertainment. Saat itulah seorang sutradara melihat bahwa dia memiliki bakat dan menerima JooE untuk bergabung dengan perusahaan. Kini, JooE telah menjadi anggota grup MOMOLAND yang melakukan debut pada 2016.


    Editor Team

    COMMENT