Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Oct 22 2021

    Berlatar Belakang Tragedi Bandung 2008, Film "GALANG" Akan Tayang Akhir Tahun

    Kawula Muda, siapa yang udah enggak sabar nonton film "GALANG"?

    Elang El Gibran berperan sebagai "Galang". (INSTAGRAM/FILMGALANG)

    Kawula Muda, Rich Music dan Swan Studio saat ini tengah menggarap sebuah film musik berjudul "GALANG".

    Film tersebut berlatar belakang di Bandung tahun 2008, di mana pada masa itu, terjadinya tragedi konser musik yang merenggut korban jiwa.

    "Mengangkat memori perjuangan orang-orang saat itu," tutur Beby 'Beside' sebagai Film Consultant dalam sebuah konferensi pers yang diadakan pada Jumat (22/10/2021) sore.

    Adriyanto Dewo selaku sutradara film "GALANG" yang pernah memenangkan Piala Citra itu mengaku sangat suka dengan genre musik pop klasik. Maka dari itu, dia tidak membutuhkan waktu yang lama untuk menerima proyek tersebut. "Seperti dreams come true-lah,tambahnya.

    Adri pun menguraikan bagaimana plot cerita film tentang musik rock dan metal itu"Cerita satu karakter anak muda bernama Galang. Ia mengalami suatu tragedi dan ia ingin melampiaskan kemarahannya ke suatu genre musik tertentu," tutur Adri yang diketahui juga mengarahkan film "Mudik" dan "Tabula Rasa".

    Konferensi pers film Konferensi pers film "GALANG". (Dok. Istimewa)

      

    Sementara itu, Elang El Gibran menceritakan karakternya sebagai pemeran utama.

    "Galang merupakan seorang anak yang sering memendam ketika mengalami sebuah masalah...Sangat kontras dengan gue," ucap Elang El Gibran.

    Melalui konferensi pers yang dipandu oleh Ivan Makhsara, produser film "Galang", Syaiful Wathan, menjelaskan bahwa film tersebut sebenarnya tak hanya tentang musik rock dan metal. Namun, mencakup seluruh musik, termasuk band Mocca dan Pure Saturday yang juga berasal dari Bandung.

    Sementara itu, Hinhin Agung Daryana "Akew" 'Nectura' sebagai Music Director pun menceritakan bahwa mereka menghasilkan band baru karena penggarapan film "GALANG".

    "Karena beberapa adegan yang membutuhkan musik, akhirnya kita buat musik khusus untuk di film ini," tutur Akew.

    Film yang menceritakan Galang sebagai anak muda yang tinggal di Bandung, sering menemani kakaknya Maryam (diperankan oleh Laras Sardi) menonton konser musik bawah tanah. Suatu hari, Maryam pun meminta sang adik untuk menemaninya menonton konser band AXFIKSIA.

    Galang pun menolak tawaran tersebut, karena tidak suka dengan aliran musiknya. Tak disangka, sebuah tragedi terjadi dan membuat Maryam harus dilarikan ke rumah sakit.

    Jangan lupa untuk saksikan film "GALANG" di bioskop Desember 2021 mendatang, ya, Kawula Muda!

    Editor Team

    COMMENT