Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Mar 15 2021

    Beyoncé Cetak Rekor Usai Meraih Empat Trofi pada Grammy Awards 2021

    Kawula Muda, diva yang satu ini memang luar biasa.

    Penyanyi Amerika Serikat, Beyonce. (INSTAGRAM/RECORDING ACADEMY)

    Beyoncé bersinar pada Grammy Awards 2021. Dia meraih trofi terbanyak yaitu empat pada ajang penghargaan yang digelar Minggu (14/03/2021) malam waktu Amerika Serikat tersebut.

    Keempat penghargaan tersebut adalah Best R&B Performance untuk lagu Black Parade, Best Rap Song dan Best Rap Performance untuk remix Savage bersama Megan Thee Stallion, serta Best Music Video untuk Brown Skin Girl yang menampilkan Blue Ivy, Saint JHN, dan WizKid.

    Dengan pencapaian tersebut, Beyonce mencetak rekor baru sebagai artis perempuan dengan kemenangan Grammy terbanyak sepanjang sejarah, dengan total 28 kali.

    Jumlah itu mematahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh artis country-bluegrass, Alison Krauss, yang telah mengumpulkan 27 kali kemenangan.

    Jumlah trofi yang diperoleh Beyoncé sejauh ini imbang dengan produser rekaman Quincy Jones, yang juga telah menang sebanyak 28 kali.

    Quincy dan Beyoncé menempati urutan kedua sebagai artis yang paling banyak mendapat penghargaan Grammy secara umum. Hingga saat ini, rekor penghargaan Grammy terbanyak masih dipegang oleh konduktor berdarah Hungaria-Inggris bernama Georg Solti, dengan 31 kali kemenangan.

    Mayoritas kemenangan Beyoncé berasal dari kategori R&B. Meski menjadi pemenang terbanyak, Beyoncé belum memenangi kategori big four Grammy (Record of The Year, Album of The Year, Song of The Year, dan Best New Artist) dalam 11 tahun terakhir.

    Terkahir kali ia menang di kategori big four pada 2010 berkat lagu Single Ladies (Put a Ring on It) yang mendapat penghargaan untuk Song of The Year.

    Tidak hanya menang Grammy terbanyak, Beyoncé sebelumnya juga telah memecahkan rekor sebagai artis perempuan yang mendapatkan nominasi Grammy terbanyak sepanjang sejarah dengan total 79 nominasi.

    Jumlah tersebut menempatkannya di urutan kedua sebagai penerima nominasi Grammy terbanyak secara umum, seri dengan Paul McCartney yang juga mendapat 79 nominasi.

    Rekor nominasi Grammy terbanyak secara umum saat ini dipegang oleh suaminya, Jay-Z, yang imbang dengan perolehan Quincy Jones, sebanyak 80 nominasi.

    Editor Team

    COMMENT