Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Dec 28 2020

    Beyonce Kembali Berdonasi Miliaran Rupiah untuk Korban Pandemi Covid-19

    Hai Kawula Muda, Beyonce memang layak disebut Ratu Kebaikan.

    Diva pop dunia, Beyonce. (INSTAGRAM/BEYONCE)

    Diva dunia Beyonce memang dikenal sangat murah hati dan sering memberi bantuan sejumlah dana untuk mereka yang membutuhkan, termasuk para korban pandemi Covid-19.

    Melansir People, Rabu (23/12/2020), Beyonce akan memberikan bantuan sebesar 500.000 dolar AS atau lebih dari Rp 7 miliar untuk membantu menyelamatkan rumah penduduk yang mungkin berisiko mengalami penggusuran atau penyitaan properti di tengah pandemi Covid-19 yang sudah melelahkan ini.

    Menurut rilis berita, Beyonce melanjutkan dukungannya untuk membantu di tempat yang paling dibutuhkan. Fase dua dari BeyGOOD Impact Fun sekarang akan membantu mereka yang terkena dampak krisis perumahan.

    Yayasan Beyonce BeyGOOD melaporkan, moratorium perumahan berakhir pada 26 Desember di Amerika Serikat mengakibatkan banyak penyitaan rumah.

    Data Center on Budget and Policy Priorities memperkirakan 9,2 juta penyewa yang kehilangan pendapatan selama pandemi terlambat membayar sewa, menurut analisis data sensus oleh Pusat Prioritas Anggaran dan Kebijakan.

    “Moratorium perumahan akan berakhir pada 26 Desember, dan mengakibatkan penyitaan hipotek dan penggusuran sewa. Banyak keluarga terkena dampak karena pandemi yang mengakibatkan hilangnya pekerjaan, sakit, dan penurunan ekonomi secara keseluruhan,” tulis BeyGOOD.

    Setiap orang dapat mengajukan permintaan hibah mulai 7 Januari 2021 di situs BeyGOOD dengan menyerahakan dokumen yang diperlukan ke National Association for the Advancement of Colored People (NAACP) sebelum batas waktu.

    Nantinya, hibah senilai 5.000 dolar AS atau Rp 70 juta akan diberikan kepada 100 orang terpilih. Bila sesuai rencana, putaran kedua akan dibuka kembali pada Februari 2021.

    Hingga Senin (21/12/2020), Koalisi Perumahan Berpenghasilan Rendah Nasional (NLIHC) mengungkapkan, moratorium perumahan nasional telah diperpanjang hingga akhir Januari.

    Bukan yang pertama

    Pemberian dana hibah ini bukan pertama diberikan pelantun Love on Top itu untuk korban pandemi Covid-19. Beberapa waktu lalu, BeyGOOD bekerja sama dengan NAACP ikut mendukung bisnis kecil milik orang berkulit hitam yang terkena dampak pandemi.

    Bantuan diberikan sebanyak 10.000 dolar AS atau setara Rp 141 juta untuk 250 usaha.

    Pada Mei 2020, Beyonce juga menyiapkan situs penujian Covid-19 bersama ibunya, Tina Knowles Lawson, di kampung halaman mereka Houston, Texas. Beyonce menyumbangkan 6 juta dolar AS, bekerja sama dengan Jack Dorsey’s Start Small.

    Sementara itu, pada September 2020, Beyonce mengirim rangkaian bunga indah ke Lyric Chanel yang sedang melawan kanker otak. Pelantun Halo itu juga menuliskan kata-kata penyemangat kepada gadis kecil yang tengah berjuang itu.

    Keluarga Lyric menulis dalam unggahan di Instagram, “Ketika queen Bey mengirimimu bunga. Terima kasih banyak @beyonce. Lyric sangat terkenjut menerima email darimu dan berkata ‘Beyonce adalah yang terbaik!!!’ Kami sangat mencintaimu dan berharap suatu hari bisa bertemu denganmu.”

    Queen Bey dan Yayasan BeyGOOD memang ingin selalu memberikan “berita baik” bagi mereka yang membutuhkan. Termasuk berita baik yang sebentar lagi akan ia kirimkan ini.

    “Nantikan mingu depan saat kami mengumumkan penerima Dana Dampak Bisnis Kecil bulan Desember,” ujar pihak yayasan sosial tersebut, Selasa (22/12/2020).

    Editor Team

    COMMENT