Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 02 2022

    Bikin Bangga, Ini 5 Film Indonesia yang Tayang di Bioskop Amerika, Terbaru “KKN di Desa Penari”

    Kawula Muda, film Indonesia sepertinya mulai dilirik penonton global, salah satunya Amerika.

    Salah satu adegan di film "KKN di Desa Penari". (KKNMOVIE)


    Film KKN di Desa Penari dikabarkan akan tayang di Amerika Serikat. Film garapan sutradara Awi Suryadi ini kabarnya akan tayang di bioskop Amerika mulai 23 September 2022.

    Mark your calendars, 23 September 2022! Stay tuned for more information,” tulis Manoj Punjabi selaku CEO MD Entertainment.

    Kabar ini tentu saja bikin bangga masyarakat Indonesia. Apalagi saat ini, KKN di Desa Penari tercatat sebagai film terlaris sepanjang masa di Tanah Air. Melansir dari situs filmindonesia.or.id, KKN di Desa Penari memperoleh 9.233.847 penonton sejak dirilis.

    Film Indonesia sepertinya sudah menarik perhatian para penggemar global, salah satunya Amerika. Ini tentu saja menjadi satu hal yang membanggakan karena Amerika sering kali menjadi kiblat banyak sineas di dunia untuk bisa menciptakan film berkualitas.

    Selain KKN di Desa Penari, berikut 5 film Indonesia yang juga ditayangkan di Amerika Serikat:

    1. The Raid: Redemption

    The Raid: Redemption menjadi film Indonesia pertama yang berhasil menembus bioskop Amerika. Yang tambah bikin bangga, The Raid: Redemption tercatat berhasil menempati peringkat ke-11 film yang paling banyak ditonton di Amerika Serikat.

    Film yang dibintangi oleh Iko Uwais ini bahkan berhasil memenangkan tiga penghargaan bergengsi yaitu Toronto International Film Festival 2011 untuk kategori The Best Film dan Audience Award, serta Dublin International Film Festival 2012.

    2. Bali: Beats of Paradise

    Film arahan sutradara Livi Zheng ini diputar di bioskop Amerika pada 16 November 2018. Bali: Beats of Paradise berkisah tentang penduduk Bali yang mengenalkan budaya Indonesia khususnya gamelan Bali. Kabarnya, film ini berhasil mengikuti seleksi Academy of Motion Pictures Arts and Sciences di Amerika Serikat dan sang sutradara mendapatkan penghargaan Tourism Marketeers of the Year oleh WOW Brand Festive Day 2019.

    3. Marlina si Pembunuh Empat Babak

    Film Indonesia yang berjudul Marlina si Pembunuh Empat Babak juga tercatat pernah ditayangkan di bioskop Amerika Serikat walaupun jumlah penontonnya dibatasi. Film yang diperankan oleh Marsha Timoty ini juga ditayangkan di Kanada.

    4. Firegate: Piramid Gunung Padang

    Film yang dibintangi oleh Reza Rahardian, Dwi Sasono, dan Julie Estelle yang berjudul Firegate: Piramid Gunung Padang, juga sukses menarik perhatian banyak orang termasuk warga Amerika Serikat. Kabarnya, saat pertama kali dirilis, banyak bioskop di Amerika Serikat yang sudah mengantre untuk menayangkan film ini. Firegate: Piramid Gunung Padang bukan hanya bercerita tentang penemuan situs Gunung Padang tapi juga kisah mistis di dalamnya.

    5. Before, Now & Then

    Setelah sukses membesut film Yuni (2021), Kamila Andini kembali mencuri perhatian melalui film Before, Now & Then. Film yang didistribusikan oleh Film Movement direncanakan akan tayang di bioskop Amerika Utara pada kuarter pertama 2023. Film yang berlatar 1960-an ini diperankan oleh Happy Salma dan Laura Basuki yang mengisahkan tentang perjuangan perempuan Indonesia melawan trauma perang dalam masyarakat patriarki.

    Memang film Indonesia keren-keren dan bikin bangga ya, Kawula Muda!

    Editor Team

    COMMENT