Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jan 26 2021

    Billboard Music Awards 2021 Akan Digelar pada Mei

    Kawula Muda, kayaknya baru kmrn digelar, kok udah ada lagi ya.

    Billboard Music Awards 2020 akan digelar pada 14 Oktober 2020. (BILLBOARD.COM)

    Dick Clark Productions mengumumkan bahwa ajang penghargaan musik tahunan Billboard Music Awards (BBMA) tahun ini akan digelar pada Mei 2021.

    Acara tersebut akan disiarkan langsung melalui stasiun TV NBC pada Minggu, 23 Mei 2021 mulai pukul 20.00 ET atau Senin pukul 08.00 pagi WIB.

    Meski telah mengumumkan jadwal penyelenggaran, pihak penyelenggara belum mengumumkan siapa saja artis yang akan tampil sebagai pembawa acara, penampil, maupun nominei.

    Acara ini digelar hanya berselang tujuh bulan setelah penyelenggaraan BBMA 2020 yang diadakan pada 14 Oktober lalu di Dolby Theater, Los Angeles, Amerika Serikat.

    BBMA 2020, menurut rencana awal, seharusnya diadakan pada Mei 2020. Namun, acara terpaksa ditunda akibat pandemi virus corona.

    Acara tersebut akhirnya digelar tanpa penonton langsung di lokasi karena protokol kesehatan Covid-19, dengan Kelly Clarkson sebagai pemandu acara dan sejumlah artis sebagai penampil seperti Post Malone, Demi Lovato, John Legend.

    Post Malone menjadi penerima penghargaan terbanyak saat itu dengan total sembilan penghargaan.

    Nominasi dan pemenang Billboard Music Awards ditentukan berdasarkan interaksi penggemar dengan karya musik dari para artis, termasuk data penjualan album dan lagu digital, jumlah streaming, pemutaran di radio, tur dan keterlibatan sosial yang dilacak oleh pihak Billboard bersama mitra datanya, termasuk MRC Data.

    Rincian lebih lanjut dan informasi terbaru tentang Billboard Music Awards 2021, termasuk tentang pertunjukan, presenter, hingga prosedur keselematan terkait Covid-19, akan diumumkan di kemudian hari.

    Editor Team

    COMMENT