Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Aug 04 2020

    Billie Eilish Kagumi Karya Childish Gambino

    Kawula Muda, ini nih ternyata idola Billie Eilish sejak masih kecil.

    Penyanyi AS, Billie Eilish. (INSTAGRAM/BILLIE EILISH)

    Penyanyi muda Billie Eilish ternyata pengagum berat musisi Childish Gambino. Billie mengaku banyak terinspirasi dari musisi yang memiliki nama asli Donald Glover tersebut.

    Hal itu terungkap dalam acara Billie, me & dad radio di Apple Music, Jumat (31/7/2020).

    Dalam segmen terakhir di acara itu, Billie mengungkapkan bahwa dia memfavoritkan dua lagu Childish Gambino. Sang kakak, Finneas O'Connell, juga sama-sama mengagumi karya Childish Gambino.

    “Ini episode Finneas, penuh dengan aksi di masa kecil, beberapa lagu yang menginspirasi saya dan Finneas selama bertahun-tahun, beberapa lagu kami bawakan bersama, lagu yang telah menginspirasi kami,” kata Billie saat membuka acara.

    Lagu Bonfire d album “Camp” milik Donald Glover yang dirilis pada 2011 banyak memengaruhi musikalitas penyanyi berusia 18 tahun itu. Namun, lagu Heartbeat di album tersebut yang menjadi awal ketertarikannya terhadap Childish Gambino.

    “Ini dari album, yang saya dan Finneas untuk pertama kali menemukan Donald Glover. Album yang luar biasa. Lagu pertamanya yang pernah saya dengar, saya rasa lagu peratma yang saya dengar beraliran rap, adalah Heartbet dari album ini,” ujar Billie.

    Dari situ, kemudian penyanyi When the Party’s Over itu menjadikan Donald Glover sebagai kreator favoritnya.

    “Dia pencipta lagu favoritku sepanjang masa. Dia memiliki segala yang saya idolakan dari seorang kreator. Dia memiliki semua elemen yang menurut saya luar biasa,” puji Billie.

    Untuk membuktikan bahwa dia memang sangat menyukai lagu Bonfire, Billie menyanyikan lirik awal lagu yang dia sebut sebagai “bar paling ekstrem yang pernah dia dengar”. “Okay, it's Childish Gambino, homegirl drop it like the NASDAQ,” yang kemudia disambut tawa keluarga O’Connell.

    Kecintaan Billie Eilish terhadap Childish Gambino juga diungkapkan sang ayah, Patrick O’Connell, yang juga menjadi pembawa acara me & dad radio.

    Sang ayah membenarkan bahwa Childish Gambino sangat memengaruhi musikalitas anaknya. Mereka mengagumi pria berusia 36 tahun itu yang juga berprofesi sebagai aktor, artis, dan sutradara video musik itu.

    Selain lagu-lagu Childish Gambino, Billie dan Finneas memiliki daftar lagu dari The Black Eyed Peas (Boom Boom Pow), Avril Lavigne (Complicated), Green Day (21 Guns, The All-American Rejects, dan Move Along), serta Justin Timberlake (Cry Me a River) di playlist mereka.

    Editor Team

    COMMENT