Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jun 23 2020

    Black Eyed Peas Bicara soal Album Baru dan Ketidakhadiran Fergie

    Kawula Muda, Black Eyed Peas hadir lagi dengan album yang pasti cocok banget buat kalian.

    Translation album kedelapan Black Eyed Peas. (INSTAGRAM/BLACK EYED PEAS)

    Grup musik yang selalu menghadirkan lagu-lagu gaul, Black Eyed Peas, mengeluarkan album kedelapan pada 19 Juni 2020. Seperti album sebelumnya, kali ini tetap tanpa Fergie.

    Album berjudul "Translation" ini terdiri dari 12 lagu. Seperti biasa, Black Eyed Peas yang beranggotakan Will.i.am, Taboo, dan Apl.de.ap juga mengajak beberapa seniman papan atas untuk berkolaborasi.

    Single pertama album ini adalah Ritmo (Bad Boys for Life) yang rilis pada 11 Oktober 2019. Lagu ini featuring J Balvin. Lagu kedua diluncurkan pada 10 April 2020, yaitu Mamatica, dengan menggandeng Ozuna dan J. Rey Soul.

    Feel The Beat yang melibatkan Maluma, merupakan single ketiga yang bisa dinikmati video musiknya oleh penggemar Black Eyed Peas di seluruh dunia.


    Meski sudah tak muncul dalam album sebelumnya, ketidakhadiran Fergie masih menjadi pertanyaan banyak penggemar.

    "Fergie adalah saudara perempuan kami. Jadi meskipun dalam koneksi yang sangat terbatas ini, dia tetap saudara kami. Namun, jadwal kami tidak cocok dengan keinginannya untuk menjadi ibu yang luar biasa, dan dia ingin fokus ke situ," kata Apl.de.ap dalam wawancara dengan Billboard yang dilansir PEOPLE, Senin (22/6/2020).

    Will.i.am menambahkan bahwa Fergie belum mendengar album terbaru Black Eyed Peas, tetapi dia berharap mantan rekan mereka itu akan suka.

    "Kami mencoba untuk tetap berhubungan. Kami saling mengabari sesekali dan saling menyapa, dan mengucapkan selamat ulang tahun, selamat Natal, selamat Paskah," ujar Will.i.am.

    Ketiga anggota Black Eyed Peas ini mengaku mendukung 100 persen pilihan Fergie untuk lebih fokus mengurus putra semata wayangnya, Axl Jack Duhamel (6), yang merupakan buah hatinya bersama mantan suami, Josh Duhamel.

    Tanpa Fergie, Black Eyed Peas kini mengandalkan J. Rey Soul. Lantas bagaimana penyanyi bernama asli Jessica Reynoso ini bisa berhubungan dengan salah satu grup musik paling berpengaruh di dunia?

    Semua bermula ketika Apl.de.ep yang menjadi juri The Voice Filipina memilihnya untuk masuk tim. Setelah itu, dia terbang ke Amerika Serikat dan jadi bintang tamu album ketujuh Black Eye Peas, "Masters of the Sun Vol. 1", lalu ikut tur dunia pada 2019.

    "Saya ingin katakan betapa saya bangga dengan J.Rey Soul karena orang mungkin penasaran siapa sebenarnya artis ini. Pertanyaan yang muncul selalu, 'bagaimana kabar Fergi?' dan saya mengerti," kata Taboo.

    Dengan atau tanpa Fergie, Black Eyed Peas sekali lagi menampilkan karya yang sangat enak didengar, dengan lirik sederhana dan iringan musik sangat kekinian.

    Editor Team

    COMMENT