Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jul 15 2021

    “Black Widow” Cetak Box Office Rp 1,1 Triliun dalam Tiga Hari Penayangannya

    Hai Kawula Muda, akhirnya tayang langsung pecah rekor box office.

    Film Black Widow mulai tayang 9 Juli 2021. (TWITTER/BLACK WIDOW)

    Film superhero terbaru produksi Disney Marvel Studios, Black Widowtelah berhasil mencuri mahkota box office di era pandemi.

    Film yang merupakan sekuel lanjutan dari film Captain America: Civil War sekaligus prequel film Avengers: Infinity War ini berhasil mencetak pendapatan 80 juta dolar AS atau sekitar Rp 1,1 triliun di box office domestik dalam tiga hari pemutaran perdananya.

    Jumlah tersebut menjadi rekor di era pandemi ini. Black Widow membuktikan diri sebagai film yang paling banyak dicari dari semua film yang dirilis setelah epidemi Covid-19.

    Film yang dibintangi oleh Scarlett Johansson tersebut juga mendapatkan tambahan 60 juta dolar AS atau sekitar Rp 869 miliar dari platform di Disney plus dengan rincian 29,99 dolar AS (Rp 433.000) per pelanggan dan 78 juta dolar AS atau sekitar Rp 1,13 triliun secara internasional.

    Pencapaian tersebut membawa film ini mengantongi pendapatan total global sebesar 218 juta dolar AS atau sekitar Rp 3,16 triliun.

    Hollywood Reporter menyebutkan belum pernah sebuah studio film mengumumkan total streaming pada akhir pekan pembukaan film sebesar itu. Bahkan film ini belum dibuka di China.

    Kalahkan film Fast & Furious (F9)

    Menyusul di belakang Black Widow, film aksi Fast & Furious 9 (F9) mengantongi 10,9 juta dolar AS atau sekitar Rp 158 miliar, turun lebih dari setengah dari pemasukan akhir tahun lalu.

    Film yang dibintangi oleh Vin Diesel ini sempat memegang rekor era pandemi sebelumnya dengan pembukaan 70 juta dolar AS atau sekitar Rp 1 triliun dalam tiga hari peluncurannya di bioskop, pada bulan lalu.

    Posisi ketiga ditempati oleh The Boss Baby: Family Business, dengan 8,7 juta dolar AS atau sekitar Rp 126 miliar.

    Film horror The Forever Purge menempati posisi keempat dengan pemasukan 6,7 juta dolar AS atau Rp 97 miliar.

    Kemudian urutan kelima ditempati A Quiet Place: Part II milik Paramount dengan pendapatan 3 juta dolar AS atau sekitar Rp 43,45 miliar. Jumlah ini menjadikan total pendapatan domestik mendekati 150 juta dolar AS pada Minggu ketujuh.

    Disebutkan, akhir pekan ini menandai pertama kalinya sejak Covid-19 melanda, box office domestik telah melampaui 100 juta dolar AS, yakni mencapai 116,8 juta atau sekitar Rp 1,69 triliun, 20 persen lebih tinggi dari akhir pekan sebelumnya.

    BLACK WIDOWFilm Black Widow mulai tayang 9 Juli 2021. (TWITTER/BLACK WIDOW)

     

    Editor Team

    COMMENT