Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Nov 27 2020

    BLACKPINK dan BTS Masuk Nominasi "Person of the Year" 2020 Versi Majalah TIME

    Kawula Muda, sama-sama berprestasi, siapa yang kalian pilih?

    BTS dan BLACKPINK menjadi nomine untuk "Person of the year" 2020 majalah TIME. (TWITTER)

    Majalah bergengsi Amerika Serikat, TIME, kembali merilis daftar nomine untuk gelar Person of the Year tahun ini. Dari daftar nomine tersebut, 2 grup K-Pop terbesar saat ini yaitu BLACKPINK dan BTS berhasil terpilih.

    Selama 93 tahun terakhir, setiap tahun majalah TIME selalu memberi penghargaan untuk seseorang baik secara individual ataupun grup, ide, maupun objek, dengan gelar Person of the Year.

    Menurut majalah yang memiliki jumlah pembaca sejumlah 26 juta orang tersebut, yang berhak mendapatkan gelar Person of the Year adalah mereka yang telah memberikan pengaruh besar terhadap dunia.

    Karena itulah, kedua grup K-Pop yang kini telah mendunia tersebut berhasil terpilih menjadi nomine.

    Bagi BTS, walaupun dunia saat ini tengah mengalami masa sulit, mereka justru mampu menunjukkan prestasi. Grup beranggotakan 7 member ini berhasil memecahkan rekor sebagai grup yang menggelar konser online paling banyak ditonton di dunia.

    Bahkan belum lama ini, BTS membuktikan bahwa karya mereka telah mendunia dengan masuk nominasi Grammy Awards.

    Pengaruh yang besar membuat RM, Jin, Suga, J-Hope, Jungkook, Jimin, dan V kembali terpilih sebagai salah satu pembicara di Sidang Umum PBB ke-75.

    Saat itu, BTS berbicara tentang  perjuangan mereka kala pandemi dan memberikan pesan bahwa hidup harus terus berlanjut walaupun di tengah masa yang sulit. Seperti yang tertuangkan dalam bait lagu terbaru mereka, Life Goes On.

    BTSMember BTS akan menghiasi edisi khusus majalah Wall Street Journal. (TWITTER/WSJ MAGAZINE)

     

    Tahun ini, BLACKPINK juga berhasil menjaga eksistensi di dunia musik. Tiga lagu comeback mereka langsung sukses di pasaran musik global. Bahkan keberhasilan grup beranggotakan 4 member tersebut telah diakui oleh banyak pihak.

    Media besar seperti Bloomberg menyebut BLACKPINK sebagai artis pop terbesar di dunia. Majalah Variety menyebut BLACKPINK sebagai Group of the Year.

    Tahun ini, selain BTS dan BLACKPINK beberapa tokoh penting juga masuk dalam daftar nominasi yang berjumlah total 80 nomine.

    Mereka yang bekerja melawan pandemi Covid-19 menjadi calon pemenang paling populer saat ini. Beberapa tokoh yang juga menjadi favorit adalah Dr. Anthony Fauci (seorang ahli penyakit menular yang memimpin AS dalam melawan Covid-19), presiden terpilih AS Joe Biden, wakil presiden terpilih Kamala Harris, aktivis Black Lives Matter, dan mantan calon gubernur Georgia Stacey Abrams.

    BLACKPINKBLACKPINK, girlgroup Korea Selatan. (INSTAGRAM/BLACKPINK OFFICIAL)

     

    Pada 2019, gelar Person of the Year diraih oleh seorang aktivis remaja peduli lingkungan bernama Greta Thunberg. Ia berhasil mengalahkan Donald Trump, Nancy Pelosi, pengunjuk rasa Hong Kong, dan whistleblower dalam skandal Trump di Ukraina.

    Saat ini voting secara online telah dimulai. Walaupun pemilihan pemenang dilakukan dengan melakukan jajak pendapat, keputusan akhir tetap berada di tangan majalah TIME.

    Seperti yang pernah terjadi pada 2018, ketika BTS menjadi pemenang dalam hasil pemungutan suara online, tetapi gelar Person of the Year justru diberikan kepada The Guardians yaitu para jurnalis yang mendapat penganiayaan karena berita yang disampaikan.

    Editor Team

    COMMENT