Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Dec 17 2020

    BLACKPINK Umumkan Tunda Konser Online “The Show”!

    Kawula Muda, konser online BLACKPIK yang telah dinanti oleh para penggemar mereka harus mundur dari jadwal.

    BLACKPINK, girlgroup Korea Selatan. (INSTAGRAM/BLACKPINK OFFICIAL)

    BLACKPINK mengumumkan penundaan konser online mereka yang diberi judul YG Palm Stage – 2020 BLACKPINK: The Show. Tingginya kasus Covid-19 di Korea Selatan saat ini menjadi salah satu penyebab konser online mereka harus ditunda untuk sementara waktu.

    Sebelumnya, BLACKPINK sempat memberikan angin segar kepada para penggemar mereka yang kerap disapa BLINK dengan menggelar konser online pertama tahun ini. Rencananya konser tersebut digelar secara virtual pada 27 Desember 2020.

    Namun, pada Kamis (17/12/2020), Jisoo, Rose, Jennie, dan Lisa menyampaikan bahwa konser yang telah ditunggu-tunggu tersebut harus ditunda, demi mengikuti pedoman pencegahan Covid-19 yang berlaku di Korea Selatan saat ini.

    Hal tersebut disampaikan oleh para member BLACKPINK secara pribadi, dari rumah mereka sendiri lewat sebuah video yang diunggah di kanal YouTube BLACKPINK.

    Dalam video tersebut, mereka menjelaskan bahwa keputusan tersebut dibuat demi keselamatan banyak orang. Mereka lebih memprioritaskan kesehatan dari orang-orang yang akan berpartisipasi dalam persiapan dan pelaksanaan konser online tersebut.

    “Kami sudah tidak sabar untuk bertemu dengan BLINK secepatnya. Tetapi, demi mematuhi aturan pedoman Covid-19 yang telah diberlakukan di Korea dan memastikan penampilan yang aman, sayangnya kami memutuskan untuk menunda The Show,” ujar Jisoo.

    “Kesehatan adalah hal terpenting dan keselamatan bagi orang-orang yang terlibat dalam The Show. Jadi untuk memastikan bahwa kami semua mempersiapkan konser dengan lingkungan yang aman, kami memutuskan untuk menunda The Show,” ujar Lisa.

    Agar penyebaran virus tidak semakin meluas, maka konser The Show diputuskan untuk pindah tanggal, yang semula dilaksanakan pada 27 Desember 2020 menjadi 31 Januari 2021, pukul 14.00 KST atau 12.00 WIB.

    “BLINK jangan sedih ya. Kami akan kembali dengan menampilkan aksi panggung terbaik pada 31 Januari 2021,” ucap Jisoo.

    Menurut keterangan dari pihak YG Entertainment, pemerintah daerah yang memiliki yuridiksi atas tempat konser telah memberikan perintah administratif yang melarang pertemuan lebih dari 10 orang hingga 28 Desember 2020.

    Peraturan ini lebih ketat dari peraturan sosial distancing pada level 2,5 yang tidak mengizinkan kerumunan lebih dari 50 orang.

    Agensi tersebut juga menjelaskan bahwa bagi penggemar yang telah melakukan pembelian tiket maka akan secara otomatis dikembalikan.

    “Silahkan cek email YouTube tentang pembatalan dan pengembalian dana. Bagi yang ingin menonton konser di tanggal baru dapat mendaftar keanggotaan dengan cara yang sama seperti sebelumnya, setelah menerima email konfirmasi tentang pengembalian dana. Konten khusus keanggotaan akan tersedia mulai pukul 10.00 KST pada 17 Desember 2020 hingga 10.00 KST pada 17 Februari 2021,” ujar pihak YG Entertaiment.



    Editor Team

    COMMENT