Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Apr 03 2022

    Bridgerton Season 2: Kisah Musuh Jadi Cinta Anthony dan Kate

    Kalau menurut tim reporter sih, 3.5/5 ya!

    Bridgerton musim kedua (INSTAGRAM/Bridgerton)

    Sejak tayang di Netflix pada 21 Maret lalu, musim kedua serial Bridgerton menjadi salah satu tayangan terpopuler di platform streaming tersebut.

    Masih diproduseri oleh Shonda Rhimes, drama romantik tersebut kembali menceritakan kisah cinta para bangsawan Inggris di era Regency tersebut, terutama keluarga Bridgerton. Jika pada musim sebelumnya serial tersebut berfokus pada cerita Daphne (Phoebe Dynevor) dan Simon (Regé-Jean Page), kali ini serial tersebut menyorot kisah kakak tertua Daphne, Viscount Anthony (Jonathan Bailey) dan Kate (Simone Ashley). 


    Kisah dibuka dengan sang Viscount yang merasa memiliki ‘tanggung jawab’ untuk meneruskan keturunan. Karena itulah, ia ingin mencari calon isterinya pada season tersebut. 

    Pertemuannya dengan Kate saat mengendarai kuda di pagi hari rupanya memberikan kesan yang mendalam bagi Anthony. Sayangnya, diikat dengan rasa tanggung jawab untuk memiliki istri yang ‘sempurna’, ia mencoba untuk mencari wanita lain yang dinilai lebih cocok untuk memegang gelar Viscountess. 

    Sang ratu kemudian menobatkan Edwina (Charithra Chandran) sebagai ‘berlian’ di season tersebut. Mengingat ambisi untuk mencari wanita yang paling sempurna, tentu gelar berlian tersebut membuat Anthony merasa Edwina adalah gadis yang tepat untuknya. Sayangnya, Anthony harus menelan kenyataan bahwa Edwina adalah adik dari Kate. 

    Kate yang sedari awal tidak menyukai Anthony karena mendengar Anthony yang mengobjektifikasi wanita, tentu tidak menyetujui hubungan adiknya dengan Viscount tersebut. Dipenuhi aura permusuhan, kisah cinta Anthony dan Kate pun dimulai. 

    Seperti biasanya, Bridgerton hadir dengan visual mewah dan detail. Rumah-rumah latar hingga tempat dansa para tokoh terlihat nyata terutama dengan efek cahaya dan filter yang digunakan. Akting para pemainnya yang semakin berkembang juga membuat serial ini layak menjadi salah satu serial favorit Kawula Muda. 

    Poin tambahan juga diberikan untuk latar musik pada serial tersebut. Misalnya pada dansa pertama sang Viscount dan Edwina, orkestra megah yang memainkan lagu 'Diamond' milik Rihanna dengan versi khas Bridgerton terdengar samar-samar. 

    Walau mendapat berbagai pujian tersebut, beberapa pembaca novel karya Julia Quinn tersebut mengaku kecewa akan banyaknya jalan cerita yang diubah. Misalnya saja insiden ‘gigitan lebah’ yang jauh berbeda dengan apa yang dibayangkan oleh para pembaca sebelumnya. Selain itu, beberapa penggemar menilai terlalu banyak detail yang sebenarnya tidak perlu di serial tersebut. Misalnya saja drama keluarga Featherington yang dinilai terlalu mengonsumsi screen time. 

    Buat Kawula Muda yang udah nonton, berapa bintang yang bakal lo kasih ke Bridgerton season 2?

    Editor Team

    COMMENT

    Salsa

    Tue, 17 May 2022

    Serial Bridgerton sangat wajar menjadi tontonan favorit di platform tersebut, untuk itu akan sangat menarik jika serial tersebut diisis segi semiotikanya https://store.intranspublishing.com/2021/11/01/isis-semiotika-film-dan-komunikasi-arif-budi-prasetya/