Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jun 25 2021

    Britney Spears dan Kelanjutan Conservatorship-nya

    Gak enak banget kalo hidupnya bener-bener diatur orang lain ya, Kawula Muda.

    Britney Spears (INSTAGRAM/BRITNEYSPEARS)

    Britney Spears secara resmi dan sesuai keinginannya sendiri bersaksi di pengadilan dan meminta agar conservatorship yang dijalaninya ini dilepas dan "mengembalikan" hidupnya seperti sedia kala.

    Britney jatuh ke dalam conservatorship karena pada 2008 ia dianggap tidak bisa mengambil keputusan untuk kehidupannya.

    Penyanyi yang disebut sebagai Princess of Pop ini telah hidup di dalam sebuah conservatorship atau pengawasan legal selama 13 tahun terakhir sejak 2008. Karena pengawasan ini, ayah Britney, James P Spears, mengendalikan secara penuh kehidupan sang bintang.

    Pada 2019, Jamie, panggilan ayah Britney, sempat mengundurkan diri sebagai pengawas dari Britney dan digantikan oleh Jodi Montgomery, seorang caretaker profesional. Namun, itu hanya terjadi sementara dan Jamie kembali berkuasa penuh atas Britney.

    Pada Kamis (24/06/2021), Britney memutuskan untuk bersaksi di depan Hakim Pengadilan Tinggi Los Angeles, Brenda Penny, mengenai eksploitasi yang dialaminya ketika berada di dalam conservatorship. Ia juga telah membuka suara melalui postingan Instagram di bawah ini.

    Dalam pengakuannya, Britney menceritakan bagaimana dirinya dipaksa melakukan tur pada 2018 oleh manajemennya. Jika menolak, manajemennya bisa menuntut Britney dan ia harus mencari pengacaranya sendiri.

    “Itu sangat mengancam dan menakutkan dan dengan konservatori, saya bahkan tidak bisa mendapatkan pengacara saya sendiri,” ucap Britney kepada Penny mengutip NPR.

    Ada pula ayahnya yang dikatakan selalu memeras uang dari Britney. Suatu ketika Britney diminta untuk melakukan tes psikologi dan dianggap gagal dalam tes tersebut. Ia diminta ayahnya untuk pergi ke sebuah tempat rehabilitasi yang mengharuskannya membayar 60.000 dolar AS per bulannya.

    “Saya menangis di telepon selama satu jam dan dia menyukai setiap menitnya. Kontrol yang dia miliki atas seseorang yang sekuat aku seperti dia mencintai kontrol untuk menyakiti putrinya sendiri, 100.000%. Dia menyukainya,” ujar Britney.

    Tidak hanya memeras, ayahnya juga mengatur hidup kekeluargaan Britney. Britney sedang dekat dengan seorang aktor bernama Sam Asghari. Britney ingin bisa membangun sebuah keluarga dan memiliki anak lagi setelah hubungannya dengan Kevin Federline kandas pada 2007.

    “Saya diberitahu sekarang di konservatori, saya tidak bisa menikah atau punya bayi. Saya memiliki IUD (alat kontrasepsi) di dalam diri saya sekarang, jadi saya tidak hamil,” ujar Britney.

    Britney sendiri baru berani membuka diri dikarenakan dirinya takut tidak akan ada yang memercayainya. Ia takut orang lain beranggapan bahwa dirinya hanya bercanda.

    “Saya tidak berbohong. Saya hanya ingin hidup saya kembali. Dan itu sudah 13 tahun dan itu sudah cukup,” tegas Britney.

    Namun di sisi lain, tim hukum Jamie Spears, Vivian Lee Thoreen, mengatakan bahwa perlakuan ini dilakukan demi melindungi Britney agar tidak dieksploitasi dan terjerumus dalam bahaya.

    "Britney tahu bahwa ayahnya mencintainya, dan bahwa dia akan ada untuknya kapan pun dia membutuhkannya, seperti yang selalu dia lakukan," ucap Vivian.

    Wah, semoga kasus ini cepat selesai dan kebenarannya bisa terungkap, ya!


    Editor Team

    COMMENT