Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Mar 03 2021

    BTS Berpartisipasi dalam Event Grammy “Music On A Mission”

    Kawula Muda, BTS masuk sebagai nomine Grammy Awards tahun ini.

    BTS bawakan 5 lagu saat tampil di "MTV Unplugged". (TWITTER/NTS BIGHIT)

    Tahun ini, BTS berhasil masuk nominasi penghargaan Grammy Awards untuk kategori Best Pop Dua/Group Performance, berkat lagu berbahasa Inggris pertama mereka, Dynamite. Oleh karena itu, BTS akan ikut berpartisipasi dalam berbagai rangkaian event yang diselenggarakan oleh American Recording Academy sebelum Grammy Awards digelar secara resmi.

    Pada Selasa (02/03/2021), organisasi amal MusiCares dari American Recording Academy dan organisasi yang menyelenggarakan Grammy Awards, mengumumkan bahwa BTS akan bergabung sebagai salah satu lineup penampil di acara Music On A Mission.

    Acara ini merupakan pertunjukkan penggalangan dana secara online yang diselengarakan selama Grammy Week. Acara ini bertujuan untuk membantu para penggiat musik yang terkena dampak dari pandemi Covid-19.

    Music On A Mission rencananya akan diselenggarakan pada Jumat, 12 Maret 2021 di Amerika Serikat. Acara ini merupakan salah satu acara resmi Grammy Week tahun ini, yang diadakan dua hari sebelum Grammy Awards ke-63 yang digelar pada 14 Maret 2021.

    Untuk pertunjukkan Music On A Mission, selain BTS terdapat pula nama musisi-musisi beken dunia yang turut tampil dalam acara tersebut, di antaranya adalah band HAIM, penyanyi dan penulis lagu HER, Jhene Aiko, serta John Legend.

    Music On A Mission menggantikan tradisi acara Person of the Year yang biasanya diselenggarakan oleh MusiCares. Gala Person of the Year merupakan salah satu acara yang digelar selama Grammy Week sejak 1991.

    Namun, karena adanya pandemi Covid-19, tahun ini acara tersebut terpaksa dibatalkan dan diganti oleh Music On A Mission.

    Tiket untuk acara ini sudah mulai dijual untuk umum seharga 25 dolar AS atau sekitar Rp 357,000.

    Sebelumnya, BTS juga sempat berpartisipasi dalam acara lelang amal yang diadakan oleh American Recording Academy dengan menyumbang busana yang mereka kenakan dalam video musik Dynamite. Kostum BTS saat itu berhasil dilelang dengan harga cukup tinggi yaitu mencapai Rp 2,3 miliar.

    Editor Team

    COMMENT