Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jul 15 2021

    BTS, Billie Elish, hingga Ed Sheeran Akan Tampil di Konser Global Citizen Live 2021

    Kawula Muda, benar-benar bertabur bintang ya.

    Konser virtual "Global Citizen Live 2021". (TWITTER)

    Organisasi sosial bertaraf internasional, Global Citizen, mengumumkan akan menggelar konser virtual bertajuk Global Citizen Live 2021 pada 25 September 2021.

    Konser yang akan disiarkan langsung secara simultan selama 24 jam ini merupakan salah satu pertunjukan yang paling dinantikan, karena akan menampilkan sejumlah bintang ternama baik dari kalangan artis, aktivis, hingga para pemimpin dunia.

    Artis dan entertainer yang berpartisipasi dalam siaran global ini yaitu BTS, Billie Eilish, Ed Sheeran, Coldplay, The Weeknd, Lorde, Shawn Mendes, Camila Cabello, Demi Lovato, Doja Cat, Metallica, Green Day, Usher, H.E.R., DJ Snake, dan Keith Urban.

    Selain itu juga akan ada Ricky Martin, Rag’n’Bone Man, Lizzo, Duran Duran, Burna Boy, Adam Lambert, Alessia Cara, Andrea Bocelli, Angélique Kidjo, Christine and the Queens, Davido, Femi Kuti, Hugh Jackman & Deborra-lee Furness, Lang Lang, The Lumineers, dan Tiwa Savage.

    Global Citizen Live 2021 akan menyajikan pertunjukan yang direkam maupun disiarkan langsung dari berbagai lokasi ikonis di enam benua yakni Afrika, Asia, Australia, Eropa, Amerika Utara, dan Amerika Selatan.

    Beberapa kota spesifik yang telah diumumkan antara lain Lagos, Rio de Janeiro, New York City, Paris, London, Seoul, Los Angeles, dan Sydney.

    Acara ini dapat diakses secara gratis melalui sejumlah platform, mulai dari stasiun TV hingga layanan live streaming seperti ABC, ABC News Live, BBC, FX, iHeartRadio, Hulu , YouTube, Twitter, dan lainnya.

    Global Citizen Live merupakan salah satu upaya berkelanjutan Global Citizen untuk mengampanyekan misi mereka soal pengentasan kemiskinan di dunia. Pemerintah, pengusaha, dan para dermawan akan mengambil tindakan bersama untuk membuat perubahan, melalui dukungan dari warga di seluruh dunia.

    Seperti halnya tahun lalu, acara ini juga menyoroti soal dampak pandemi Covid-19 yang menyebabkan peningkatan angka kemiskinan dunia.

    “COVID-19 telah memundurkan upaya kita untuk mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan dari PBB secara drastis, yang menyebabkan lebih dari 160 juta orang kembali ke kemiskinan ekstrem. Sekarang ada lebih dari 40 juta orang di ambang kelaparan,” kata CEO Global Citizen Hugh Evans, dalam sebuah pernyataan.

    “Kita harus memperbaiki kerusakan yang terjadi dan meminta pertanggungjawaban para pemimpin dunia dan bisnis untuk memastikan bahwa seluruh dunia pulih dari pandemi ini bersama-sama,” kata Hugh Evans lagi.

    Beberapa bulan lalu, Global Citizen menggelar acara serupa bertajuk Vax Live untuk mendorong ketersediaan vaksin Covid-19 bagi mereka yang sulit mendapatkannya.

    Acara yang dipandu oleh Selena Gomez dan menampilkan sejumlah artis seperti Jennifer Lopez, Foo Fighters, J Balvin, H.E.R, dan Eddie Vedder itu dilaporkan telah mengumpulkan donasi sebanyak lebih dari 300 juta dolar AS atau hampir Rp 4,5 triliun.

    Editor Team

    COMMENT