Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Aug 20 2021

    BTS Resmi Batalkan Seluruh Tur Konser Dunia “Map of The Soul”

    Kawula Muda, BigHit akan refund tiket konser secara bertahap.

    Penampilan BTS untuk BBC Radio 1 Live Lounge. (TWITTER/BBC Radio 1)

    Kabar sedih buat ARMY! Hari ini, Jumat (20/08/2021) BigHit Music secara resmi memutuskan untuk membatalkan seluruh tur konser dunia “Map of the Soul”.

    BigHit Music, selaku agensi yang menaungi BTS mengonfirmasi kabar penundaan konser tersebut melalui akun Weverse.

    Dalam pernyataannya, pihak BigHit Music mengatakan bahwa mereka telah berusaha semaksimal mungkin untuk mewujudkan konser tatap muka “Map of the Soul” yang sudah sangat dinanti oleh para penggemar. Namun, karena pandemi Covid-19 yang masih menggila di beberapa negara, mereka terpaksa membatalkan konser tersebut.

    “Karena perubahan situasi di luar kendali kami, menjadi sulit untuk melanjutkan pertunjukan pada skala dan waktu yang sama seperti yang direncanakan sebelumnya. Oleh karena itu, kami harus mengumumkan pembatalan BTS MAP OF THE SOUL TOUR,” tulis pihak BigHit Music seperti yang dilansir dari Koreaboo.

    Konser dunia “Map of the Soul” sebelumnya telah beberapa kali mengalami penundaan. Mulai dari rangkaian tur di Korea, Jepang, Amerika Utara, dan Eropa. Ditundanya konser karena adanya pandemi Covid-19 yang tidak kunjung mereda. Bahkan beberapa waktu terakhir, sejumlah negara mulai mengalami lonjakan kasus.

    BTSBTS dalam sesi pemotretan. (FACEBOOK/BTS)

     

    Pada Februari lalu, pihak agensi telah membatalkan konser BTS di Seoul. Setelah itu, mereka juga menunda konser di Amerika Utara pada Maret, diikuti dengan penundaan di Eropa dan Jepang yang bahkan dilakukan sebelum penjualan tiket dimulai.

    Dengan penundaan konser, maka seluruh pembelian tiket akan dikembalikan dengan sistem refund. Calon penonton akan mendapatkan informasi refund melalui email.

    BigHit Music dikabarkan akan menyiapkan pertunjukkan pengganti dengan format dan jadwal yang belum ditentukan.

    Awalnya, pada awal 2020, BigHit Music mengumumkan bahwa BTS akan menggelar konser di 17 kota di dunia dengan total 38 pertunjukan. Konser rencananya dimulai dari Seoul, Amerika Serikat, Kanada, Jepang, Inggris, Jerman, Spanyol, dan beberapa kota lainnya.

    Kabar penundaan konser ini tentu disambut rasa sedih oleh para penggemar. Namun, mereka tetap memberikan dukungan terhadap BTS dengan menaikkan tagar #ARMYWillWaitForBTS di Twitter.

    Dalam beberapa cuitan, ARMY mengatakan bahwa mereka tetap akan menunggu hingga saat yang tepat, di mana BTS dapat menggelar konser dan menyapa para penggemar secara langsung.

    Editor Team

    COMMENT