Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Oct 24 2021

    BTS Resmi Keluar dari Columbia Records dan Gabung Universal Music Group

    Kawula Muda, mudah-mudahan karier BTS semakin melesat ya!

    Penampilan BTS untuk BBC Radio 1 Live Lounge. (TWITTER/BBC Radio 1)

    BTS akhirnya secara resmi menandatangani kesepakatan baru dengan Universal Music Group (UMG) untuk distribusi dan pemasaran di Amerika Serikat dan sekitarnya.

    Sebelumnya, sejak awal pekan lalu, BTS dikabarkan telah mengakhiri kesepakatan dengan pihak Columbia Records milik Sony Music dan memilih bergabung dengan Universal Music Group.

    Berdasarkan laporan dari Variety, kabar itu muncul setelah HYBE (label BTS) dan UMG mengumumkan kemitraan strategis untuk meningkatkan peluang bagi artis mereka melalui inovasi dan teknologi. Kerja sama itu juga bertujuan untuk memperluas jangkauan global musik dan budaya K-Pop di seluruh dunia.

    Salah satu hasil dari kemitraan HYBE dan UMG adalah masuknya beberapa seniman di bawah naungan Universal Music Group ke platform berbasis komunitas Weverse.

    Selain itu, dikabarkan pula bahwa tim dari HYBE, UMG, dan Geffen Records juga akan bekerja sama dengan label baru yang berbasis di Los Angeles.

    BTSBoygroup asal Korea Selatan, BTS. (TWITTER)

     

    Dari kabar yang beredar, pindahnya BTS dari Columbia Records dikarenakan pimpinan HYBE, Bang Si Hyuk memiliki hubugan bisnis yang tidak memuaskan dengan CEO Columbia Records, Ron Perry.

    Selain itu, dikabarkan bahwa kedekatan Bang Si Hyuk dengan pimpinan Ithaca Holdings, Scooter Braun, yang berteman dekat dengan CEO UMG, Lucian Grange menjadi salah satu hal yang membuat proses perpindahan itu menjadi lebih mudah.

    Sebelumnya, BTS memang telah menandatangani kesepakatan distribusi dengan Colombia Records dan The Orchards yang merupakan anak perusahaan distribusi Sony Music pada 2018 lalu.

    Setelah kabar yang beredar semakin panas, pada 22 Oktober 2021 waktu setempat, HYBE secara resmi mengonfirmasi dalam sebuah pernyataan pada Wall Street Journal bahwa BTS telah berpisah dengan Columbia Records. HYBE telah menandatangani kesepakatan distribusi dan pemasaran baru dengan Universal Music Group.

    “Meskipun kami sangat menghargai waktu kami bersama Sony dan selamanya akan berterima kasih atas semua yang telah dan akan terus mereka lakukan, kami menantikan babak baru kami dalam kemitraan dengan Universal,” ungkap pihak HYBE kepada Wall Street Journal.

    Sebelum kesepakatan baru ini, Universal Music Group  telah bertanggung jawab untuk mendistribusikan seluruh rilisan berbahasa Jepang BTS melalui Universal Music Japan.

    Editor Team

    COMMENT