Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Mar 17 2021

    BTS Tambah Koleksi Rekor Dunia Berkat "Dynamite" di Guinness World Records

    Kawula Muda, nama BTS kembali tercatat di daftar rekor dunia.

    BTS, idol K-Pop yang berada di bawah naungan Big Hit Entertainment. (TWITTER/BTS BIG HIT)

    Pada Selasa (16/03/2021), pihak Guinness World Records mengumumkan bahwa BTS kembali menorehkan catatan rekor baru dengan video musik dari lagu berbahasa Inggris pertama mereka, Dynamite.

    Kali ini BTS berhasil mencatatkan nama mereka sebagai pemegang rekor untuk video klip yang paling banyak disaksikan di YouTube saat pertama kali diunggah.

    “Rahasia yang disembunyikan paling buruk dalam sejarah. Rekor @BTS_twt untuk ‘penonton yang menyaksikan sebuah video musik di YouTube Premier secara simultan’ telah dikonfirmasi, dengan single Dynamite yang dirilis pada 2020 mencapai lebih dari tiga juga penonton,” tulis pihak Guinness World Records melalui akun Twitter resmi mereka.

    BTS sebenarnya telah mendapatkan titel ini untuk pertama kalinya melalui video musik mereka yang berjudul ON pada 2017. Saat itu, video yang dirilis pada 27 Februari 2017 tersebut telah ditonton sebanyak 1,54 juta pemirsa saat pertama kali diunggah.

    Rekor tersebut kemudian diambil alih oleh BLACKPINK ketika grup yang beranggotakan Jennie, Lisa, Rose, dan Jisoo tersebut merilis lagu How You Like That pada 26 Juni 2020. Saat itu, video musik tesebut berhasil ditonton oleh 1,65 juta penonton saat pertama kali dirilis.

    BTSPenampilan BTS untuk Esquire. (TWITTER)

     

    Sementara itu, berdasarkan penghitungan resmi yang dilakukan oleh YouTube, lagu Dynamite yang dirilis pada 21 Agustus 2020 berhasil ditonton lebih dari 3 juta kali pada saat pemutaran perdana. Lagu Dynamite juga tercatat sudah disaksikan 101,1 juta kali dalam kurun waktu 24 jam setelah dirilis.

    Deretan rekor dunia BTS

    Nama BTS bukan sekali ini saja tercatat di Guinness World Records. Sebelumnya, sejumlah rekor dunia pernah ditorehkan oleh grup yang beranggotakan Jin, RM, Suga V, Jimin, J-Hope, dan Jungkook ini.

    Di antaranya adalah video yang paling banyak disaksikan di YouTube dalam 24 jam, video musik yang paling banyak disaksikan di YouTube dalam 24 jam, dan video musik dari grup K-Pop yang paling banyak disaksikan di YouTube dalam 24 jam.

     Sebagai grup, BTS juga tercatat sebagai pemegang rekor konser live streaming dengan penonton terbanyak serta penjualan album terbaik di Korea.

    Editor Team

    COMMENT