Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Aug 27 2020

    Bu Tejo Blak-blakan, dari Dihujat Netizen hingga Julid yang Membawa Berkah

    Kawula Muda, sempat baper karena dihujat netizen, kini kehidupan Bu Tejo mulai berubah.

    Karakter Bu Tejo dalam film "Tilik". (INSTAGRAM/BU.TEJO_OFFICIAL)

    Sosok Bu Tejo dalam film Tilik yang diperankan oleh Siti Fauziah Saekhoni alias Ozie kini mulai dikenal luas oleh masyarakat Indonesia.

    Nama Ozie turut melesat. Dia sukses memerankan sosok Bu Tejo yang julid maksimal dalam film yang diproduksi Ravacana Films tersebut.

    Kini wajahnya kerap menghiasi beragam program acara televisi untuk menjadi seorang bintang tamu.

    Di setiap penampilannya, Ozie seringkali diminta untuk memperlihatkan sosok Bu Tejo yang julid dan sering bergibah.


    BU TEJOMeme Bu Tejo. (INSTAGRAM/BU.TEJO_OFFICIAL)

     

    Baper setelah dihujat netzen

    Sukses memerankan karakter Bu Tejo, ternyata membawa sedikit masalah baru dalam kehidupan Ozie. Dia banyak diserang netizen yang mencerca sosok Bu Tejo.

    Dalam wawancaranya saat menjadi narasumber di program Sunset Trip Prambors, Julio sempat menanyakan perihal hujatan dari netizen tersebut.

    Ozie pun mengaku sempat merasa baper alias bawa perasaan, karena dianggap telah menyamaratakan karakter ibu-ibu di Indonesia seperti Bu Tejo.

    Namun, kesedihan tersebut tidak berlangsung lama. Ozie menambahkan bahwa dirinya telah memainkan karakter Bu Tejo sesuai dengan naskah.

    Munculnya karakter Bu Tejo

    Untuk menyiapkan karakter Bu Tejo, ternyata Ozie mendapatkan waktu yang sedikit. Persiapannya hanya 3 minggu, mulai dari terima naskah sampai syuting selesai.

    Untuk memunculkan karakter Bu Tejo yang julidnya maksimal, Ozie tidak hanya melakukan observasi secara pribadi terhadap beberapa ibu-ibu, tetapi juga dibantu oleh rekan-rekan sesama pemain film tersebut.

    Menurut dia, keberhasilan karakter Bu Tejo dengan jilbab berwarna tosca dan suka berbicara heboh tentang orang lain, bukan berkat dirinya saja, tetapi juga atas dukungan para pemain lain.

    Kisah di balik layar


    FILM TILIKFilm "Tilik" buatan Ravacana Films yang menjadi viral. (INSTAGRAM/RAVACANA FILMS)

     

    Dalam wawancaranya, Ozie juga sempat blak-blakan tentang proses syuting film. Dia bercerita bahwa proses syuting berlangsung di atas truk selama 4 hari, dari pagi hingga sore hari.

    Saat ditanya bagaimana rasanya syuting di atas truk selama berhari-hari, Ozie justru memberi jawaban yang mengejutkan.

    Bagi Ozie, enggak masalah menjalani syuting di atas truk selama berhari-hari. Dia justru menyukai hal tersebut, karena ternyata dia tidak suka terkena air conditioner (AC) terlalu lama.

    Ada hal lucu lainnya yang diungkap Ozie tentang kisah di balik layar. Ternyata, adegan Yu Nah yang mual-mual didasari oleh kejadian sesungguhnya.

    Pemeran Yu Nah sejak menjalani syuting Tilik memang sering sekali merasa mual. Akhirnya kejadian Yu Nah mual-mual benar-benar dimunculkan dalam film tersebut.

    Julid bawa berkah

    Setelah film Tilik meraih sukses dan sosok Bu Tejo menjadi terkenal, kehidupan Ozie mulai berubah. Pernah dihujat netizen karena memerankan karakter yang julid, kini justru julid-nya Bu Tejo membawa berkah.

    Selain diundang beberapa televisi nasional, kini Ozie mulai mendapatkan tawaran iklan. Bahkan beberapa waktu lalu, di akun Instagram pribadinya, Ozie mengunggah sebuah iklan.


    BU TEJOSiti Fauziah Saekhoni alias Ozie, pemeran Bu Tejo dalam film "Tilik". (INSTAGRAM/SITI FAUZIAH SAEKHONI)

     

    Pesan dari Bu Tejo

    Selain membawa berkah, Ozie mengungkapkan bahwa Tilik merupakan film yang sarat makna.

    Sebenarnya, film ini dibuat berbarengan dengan Pilpres. Saat itu banyak sekali berita yang tidak benar, dan langsung disebarkan oleh banyak orang tanpa mencari tahu terlebih dulu kebenarannya.

    Jadi film ini ingin menyampaikan pesan agar setiap orang selalu mengecek ulang setiap mendengar kabar berita yang diterimanya.

    Terakhir, Ozie berpesan agar setiap orang mau menghargai karya anak bangsa. Salah satunya adalah dengan menonton film Tilik dan film-film karya sineas Indonesia lainnya secara legal.

    Maju terus, Bu Tejo!!




    Editor Team

    COMMENT