Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Dec 20 2021

    Bukan dari Golongan Mampu Tak Menghalangi Firsaoir untuk Menjadi Kreator Konten

    Kawula Muda, siapa yang cita-citanya kepengin jadi selebgram?

    Kreator konten Firsanti Choirunnisa atau Firsaoir. (INSTAGRAM/FIRSAOIR)

    Kawula Muda, kreator konten Firsanti Choirunnisa atau yang lebih dikenal dengan nama Firsaoir menceritakan perjuangannya menjadi influencer di Instagram, nih.

    Mulanya, wanita asal Mranggen, Demak, Jawa Tengah, ini pada dasarnya memang senang dengan bernyanyi, dance, dan fotografi. Namun, tak pernah terlintas di pikirannya bahwa dirinya akan aktif di media sosial—bahkan menjadikan hal tersebut sebagai pekerjaan.

    "Awal 2017 kalau gak salah, mulai ada tawaran dari agency untuk menerima endorse," tuturnya saat dihubungi Prambors Sabtu (11/12/2021) lalu.

    Tak lama kemudian, Firsaoir pun mencoba memberanikan diri mengatur segala kebutuhan endorse sendiri. Ia pun merasakan banyak sekali manfaat baiknya, termasuk mendapat banyak relasi.

    Tinggal jauh di kota ternyata tak menghalangi kreativitas Firsaoir untuk berkembang dan menjadi sosok yang menginspirasinya—Nanda Arsyinta. Menurut Firsaoir, Nanda memberikan positive vibes untuk semua orang. Pun Nanda juga dikenal suka menularkan kebaikan.

    Menjadi diri sendiri adalah sebuah kunci untuk menjadi kreator konten

    Firsaoir tak menyangka akan aktif di media sosialFirsaoir tak menyangka akan aktif di media sosial. (INSTAGRAM/FIRSAOIR)

    Kreator konten memang salah satu pekerjaan yang sedang hype dan dinilai menjanjikan. Namun, sebagian orang merasa mereka yang ingin terjun ke dunia tersebut harus memerlukan modal yang banyak.

    Pernyataan itu pun dibantah oleh Firsaoir. Meskipun bukan berasal dari golongan keluarga yang mampu, Firsaoir begitu bangga bahwa dirinya bisa menghasilkan uang dengan jerih payahnya.

    Hal itu tak serta merta diperoleh dengan mudah. "Kalian harus nemuin ciri khas kalian dulu. Kalau sekadar tren, orang-orang gak inget kalian sebagai kalian. Yang penting mereka kenal kamu sebagai kamu dulu, gak perlu karakter untuk bohongin diri sendiri."

    Sementara itu, ia pun memberi saran kepada Kawula Muda yang belum memiliki penghasilan. Namun, membutuhkan kamera dan yang mumpuni.

    "Jaman sekarang udah banyak persewaan, jadi gak harus punya dulu, mungkin pinjem temen. Terantung posisi mereka, kalau misal baru sekolah, ya, kalian bisa coba ajak kerja sama sama teman-teman kaian yang punya properti atau ajak kolaborasi," jelasnya.

    Sudah siap untuk jadi kreator konten, belum, Kawula Muda?

    Editor Team

    COMMENT