Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Dec 05 2020

    Bukan Selebritas, Charli D’amelio Berhasil Jadi Ratu TikTok Dunia dengan 102,1 Juta Pengikut

    Hai Kawula Muda, kenalan yuk dengan remaja cantik Ratu TikTok dunia!

    Ratu TikTok Dunia, Charli D'amelio. (INSTAGRAM/CHARLI D'AMELIO)

    Remaja asal Amerika Serikat, Charli D’amelio, membuat sensasi dan telah dijuluki sebagai Ratu TikTok. Hal itu karena gadis cantik berusia 16 tahun ini memiliki pengikut terbanyak di platform pembuatan video tersebut.

    Dikutip dari socialtracker.io, menurut data pada Juni 2020, TikTok memiliki sebanyak 800 jutaan pengguna aktif, dan Charli yang bukan selebritas atau pun influencer ini, memiliki 102,1 juta pengikut! 

    Baru mulai posting setahun yang lalu

    Salah satu yang menjadikan Charli D’amelio sensasional adalah keberhasilannya menjadi pembuat konten pertama yang mencapai 100 juta pengikut dalam waktu kurang dari 18 bulan.

    Charli mengunggah video dance pertamanya pada 2019. Hanya dalam waktu satu bulan, akun milik Charli berhasil mengumpulkan 5 juta pengikut. 

    Kemudian pada April 2020, Charli meraih 50 juta pengikut, lalu pada Agustus 2020 mencapai 72.6 juta pengkut, dan pada November 2020 jumlah pengikutnya sudah lebih dari 100 juta akun.

    CHARLI D'AMELIOCharli D'amelio, Ratu TikTok dunia. (TIKTOK)

     

    Kalahkan akun terkenal

    Dalam daftar sepuluh besar seleb TikTok dengan pengikut terbanyak, Charli D’amelio berhaslil mengalahkan sejumlah nama yang sudah dikenal sebagai selebritas dan influencer terkenal, terutama di dunia media sosial.

    Mereka antara lain adalah Addison Rae dengan 70,50 juta pengkut dan Zack King dengan 53,2 juta pengikut. Bahkan akun milik Will Smith berada di posisi ke-9.

    Dengan perolehannya sebagai Ratu TikTok, Charli yang sebetulnya bukan pribadi yang ekstrovert mengaku tidak biasa mendapat perhatian dari banyak orang.

    “Ini sangat aneh, terutama saat perhatian dari orang-orang yang lebih tua datang. Mereka komentar tentang wajah, bentuk tubuh, dan penampilan saya yang masih 15 tahun,” ujar Charli yang akhirnya mau enggak mau menerima dirinya jadi seleb TikTok di Amerika.

    CHARLI D'AMELIORati TikTok dunia, Charli D'Amelio. (TIKTOK)

     

    Dibayar Rp 1,4 miliar sekali posting

    Perjalanan seorang Charli tak selalu mulus, beberapa komentar miring pernah mengatakan kalau cara menari Charli standar alias biasa saja. Namun, itu justru membuatnya terus tekun berlatih.

    Meski menerima kritik, dengan jumlah pengikut 100 juta lebih, Charli mampu menjadikannya jadi pundi-pundi uang. 

    Charli mematok tarif seharga 100 ribu dolar AS atau sekitar Rp 1,4 miliar untuk sekali posting setiap konten sponsor yang diunggahnya. Wow!

    Tak hanya dari iklan TikTok, Charli juga mulai merambah ke platform YouTube. Ia memiliki lebih dari 5,4 juta subscribers. 

    TikTok donasikan Rp 1,4 miliar atas nama Charli D’amelio

    Mengutip dari Adweek.com, dalam sebuah blog, platform pembuatan video itu mengatakan kalau mereka sangat bangga kepada Charli dan komitmennya yang terus menerus dan tak tergoyahkan untuk berkarya. 

    Dikatakan juga, Charli telah menginspirasi kegembiraan hanya dengan menjadi dirinya sendiri. Charli juga membuktikan bahwa di TikTok, ide-ide kreatif lebih penting.

    Atas nama Charli D’amelio, TikTok juga akan mendonasikan 100 ribu dolar AS atau sekitar Rp 1,4 miliar ke American Dance Movement yang berkomitmen untuk meningkatkan akses pendidikan tari di AS.

    Editor Team

    COMMENT