Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 23 2022

    Camilla Istri Raja Charles III Tidak Bergelar Ratu, Ternyata Ini Alasannya

    Hai Kawula Muda, kenapa Camilla tidak bergelar Ratu?

    Raja Charles III dan Permaisuri Camilla. (S.YIMG.COM)


    Mangkatnya Ratu Elizabeth II, otomatis mengubah gelar para pewaris tahta di kerajaan Inggris. Termasuk gelar dari istri dari Raja baru, Charles III, Camilla. Tak bergelar ratu, Camilla medapat gelar Permaisuri, dan ternyata hal itu ada alasannya.

    Selama bertahun-tahun, isu gelar istri Charles, Camilla menjadi topik kontroversial di Inggris. Terutama jika Charles naik takhta menjadi raja.

    Namun awal tahun ini, tepatnya pada malam Platinum Jubilee, yang menandai 70 tahun sejak Ratu Elizabeth II naik tahta, sang Ratu mengumumkan bahwa dia memiliki "keinginan tulus" agar Duchess of Cornwall diberikan gelar sebagai Permaisuri atau Queen Consort dalam Bahasa Inggris, ketika Pangeran Charles menjadi raja.

    Mengutip BBC, "Queen Consort" mengacu pada pasangan raja yang berkuasa. Gelar ini juga berarti bahwa Camilla akan dipanggil "Permaisuri Camilla" sebagai gelar di masa depannya.

    RAJA INGGRISRaja Charles III dan Permaisuri Camilla. (USMAGAZINE.COM)

     

    Keinginan Ratu Elizabeth agar Camilla kelak bergelar Queen Consort bukan Princess Consort cukup mengagetkan. Ini karena sebelumnya banyak pihak berspekulasi bahwa perempuan yang bergelar Duchess of Cornwall tersebut tidak akan pernah menjadi ratu karena tidak cukup disukai publik.

    Camilla hanya menerima gelar yang lebih rendah sebagai Princess Consort ketika dia menikah dengan Pangeran Charles pada tahun 2005. Pada saat itu, ada anggapan bahwa publik terlalu memusuhi Camilla setelah kematian istri pertama Charles, Putri Diana, pada 1997.

    Gelar yang lebih rendah juga diberikan pada suami Ratu Elizabeth, yakni Pangeran Philip, serta suami Ratu Victoria, yakni Pangeran Albert. Baik Pangeran Philip dan Pangeran Albert tidak mendapat gelar raja, melainkan hanya Prince Consort.

    Meskipun begitu, dikutip dari Kinsey Schofield, pendiri blog kerajaan To Di For Daily mengatakan kepada Insider bahwa gelar baru Camilla kemungkinan akan disingkat menjadi "Queen" dalam praktiknya, karena publik tidak mengetahui perbedaan antara “Queen” dan “Queen Consort”.

    "Sistem kelas kerajaan tidak seperti dulu, jadi signifikansinya jauh lebih sedikit," kata Schofield tentang perbedaan antara kedua gelar tersebut.

    Selamat mengemban gelar baru ya Queen Consort Camilla.

    Editor Team

    COMMENT