Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 03 2022

    Capai Rp 3 Juta, Penggemar Komentari Harga Album BTS yang Dianggap Terlalu Mahal!

    Karena mencapai Rp 3 juta, Kawula Muda!

    Collector's Edition album BTS "Proof" (HYBE)


    Bangtan Boys (BTS) merupakan salah satu boy grup asal Korea Selatan yang mendunia. Mereka pun berhasil meraih berbagai penghargaan, termasuk mempertahankan penghargaan Grup Terbaik Tahun Ini selama 4 tahun pada MTV Video Music Awards (VMAs). 

    Karena itu, tak heran berbagai karya dan album BTS menjadi incaran banyak penggemar. Biasanya, album mereka dapat terjual hingga jutaan kopi karena banyaknya penggemar yang ingin memilikinya di koleksi mereka. 

    Baru-baru ini, mereka kembali merilis album antologi Proof Collector Edition, yang dibanderol sekitar 297.000 KRW atau sekitar Rp 3,2 juta!

    Mayoritas album tersebut pun dihargai dengan harga yang wajar, yakni sekitar Rp 300.000 hingga Rp 400.000 untuk ‘full album’ dengan lebih dari 10 lagu. Namun, untuk Package Album yang juga terdiri atas berbagai merchandise, harga tersebut dapat lebih dari Rp 400.000. 

    “Biasanya sebenarnya tergantung sih. Tergantung banyak lagunya sama kemasannya gitu. Kayak album yang 'Map of the Soul', itu dia gede, lagunya juga banyak kan, itu dia bisa sampai Rp 300.000. Terus kalo misalnya yang EP single doang, kayak waktu itu cuma 'Butter' cuma Rp100.000 sampai Rp 200.000 lah,” tutur salah satu ARMY, sebutan untuk penggemar BTS, Margaretha Tiara kepada Prambors pada Jumat (02/09/2022).

    Akan tetapi, kini para penggemar kembali mempertanyakan harga dari album terbaru BTS yang disebut sebagai ‘Collector’s Edition’. Merilis kembali album antologi Proof, album premium tersebut kini dihargai sekitar 297.000 KRW atau sekitar Rp 3,2 juta!

    Album tersebut nantinya akan berisi sebuah outbox premium, foto premium, poster, buku, AR Card, 3D Card, Photocard (jenis A dan B), serta 3 CD.

    Berbagai penggemar pun menuliskan komentar mereka. Beberapa di antaranya mengaku harga tersebut sangat mahal dan tidak masuk akal.

    “Tapi kalo itu kan collector edition, jadi pasti yang mau ya orang-orang yang koleksi photocard dan mau majang gitu kan. Tapi menurut gue gak worth it buat dibeli si,” tutur Tiara. 

    “Tapi menurut gue kalo emang suka dan kolektor gitu, pasti harga segitu hajar aja si. Apalagi emang lumayan banyak kontennya,” tambahnya. 

    Menurut Kawula Muda yang juga ARMY, harga itu terlalu mahal atau wajar saja, nih?

    Editor Team

    COMMENT