Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 08 2021

    Catat Tanggalnya! Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2021 Bakal Digelar Desember Mendatang

    Kawula Muda, pihak MAMA telah mengumumkan kepastian acara tersebut.

    Logo acara Mnet Asian Music Awards (MAMA 2021). (TWITTER/MAMA)

    Ajang penghargaan bergengsi Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2021 dipastikan bakal digelar kembali pada Desember mendatang.

    Pada Rabu (08/09/2021), pihak penyelenggara MAMA 2021 telah memberikan pengumuman secara resmi tentang lokasi, waktu, serta logo acara yang akan digunakan untuk tahun ini.

    Rencananya, MAMA 2021 akan digelar pada 11 Desember mendatang. MAMA 2021 akan mengambil lokasi yang sama dengan MAMA 2020 yaitu di CJ ENM Contents World yang terletak di Kota Paju, Provinsi Gyeonggi, Korea Selatan.

    Menurut Director of Music Content CJ ENM Kim Hyun Soo, pemilihan lokasi tersebut karena mempertimbangkan kondisi pandemi Covid-19. Sebelumnya, ajang MAMA kerap digelar di beberapa negara di luar Korea Selatan seperti di Hong Kong dan Jepang.

    Pemilihan lokasi acara di CJ ENM Contents World dinilai sangat tepat karena lokasi tersebut diketahui memiliki luas sekitar 213 ribu meter atau 32 kali luas lapangan sepak bola.

    “Karena pandemi Covid-19, industri dan komunitas musik seluruhnya mengalami kejatuhan. Dengan hadirnya MAMA 2021 diharapkan ada harapan untuk terbentuknya vitalitas baru di industri musik khususny di negara hadirnya K-Pop yaitu Korea,” ungkap Director Of Music Content CJ ENM Kim Hyun Soo seperti yang dikutip dari Soompi.

    Kim Hyun Soo juga berharap dengan diselenggarakannya ajang MAMA 2021 dapat memberikan semangat dan keberanian yang baru bagi orang-orang yang saat ini tengah merasa lelah.

    MAMA 2020Penampilan Jessie dalam ajang Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2020. (TWITTER/MAMA)

     

    Mnet Asian Music Awards (MAMA) merupakan ajang penghargaan musik yang digelar oleh CJ ENM melalui saluran televisi, Mnet. Ajang ini pertama kali digelar pada 1999 dan saat itu masih bernama Mnet Km Music Festival (MKMF).

    Pada 2009, ajang penghargaan ini berganti nama menjadi Mnet Asian Music Awards yang kemudian dikenal dengan singkatan MAMA.

    Di awal, ajang ini selalu digelar di Korea Selatan. Namun, pada 2010, MAMA mulai diselenggarakan di luar Korea. Seperti pada 2012 hingga 2015, MAMA digelar di Hong Kong dan pada 2019 digelar di Jepang.

    Pada Juli lalu, sempat tersiar kabar bahwa MAMA 2021 akan berlangsung di Hong Kong. Tetapi pihak MAMA pada saat itu belum memberikan kepastian tentang digelarnya acara tersebut.

    Mengingat kondisi beberapa negara di Asia yang masih diliputi oleh pandemi Covid-19, akhirnya pihak penyelenggara memutuskan untuk menggelar MAMA 2021 di Korea Selatan. Namun, hingga kini masih belum diketahui apakah MAMA 2021 akan berlangsung secara virtual seperti MAMA 2020 atau digelar secara offline.

    Editor Team

    COMMENT