Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Aug 15 2021

    Cerita Ed Sheeran Saat Kolaborasi dengan Eminem, Malah Sibuk Bahas Marvel dan Avengers

    Kawula Muda, sepertinya mereka berdua fans berat Marvel.

    Ed Sheeran, musisi asal Inggris. (INSTAGRAM/ED SHEERAN)

    Ed Sheeran dan Eminem memang pernah beberapa kali bekerja sama mengerjakan proyek kolaborasi. Namun, ada satu momen tak terlupakan di balik kolaborasi tersebut.

    Bukannya fokus mengerjakan musik bersama, kedua musisi tersebut justru asyik membahas kecintaan mereka terhadap superhero Marvel.

    Saking asyiknya, mereka sampai melewatkan waktu berjam-jam untuk mengobrol tentang Marvel dan Avengers di hari pertama pertemuan mereka, di studio Em yang berlokasi di Detroit, Michigan, Amerika Serikat. Alhasil, Ed dan Em baru bisa mulai mengerjakan musik di pertemuan kedua mereka.

    Kisah itu diceritakan langsung oleh Ed Sheeran dalam wawancaranya bersama Rebecca Judd dari Apple Music 1 baru-baru ini.

    “(Studionya) itu berada di Detroit dan aku sedang manggung di Detroit. Dan ya, aku sampai di studionya. Dia punya banyak konsol game di sana. Dia suka game. Aku membelikan dia Nintendo 64 dengan GoldenEye sebagai hadiah. Aku baru (pertama kali) menginjakkan kakiku ke sana,” kenang penyanyi asal Inggris itu.

    “Jadi sebenarnya, ketika pertama kali kami bertemu, kami tidak bikin musik. Aku nongkrong di sana selama sekitar empat jam, dan kami hanya mengobrol soal Marvel dan Avengers selama empat jam,” kata Ed menambahkan.

    “Kemudian, saat aku kembali (di pertemuan berikutnya), kami baru membuat lagu. Lagu pertama yang kami buat, aku sedang berada di Meksiko dan produsernya terbang ke Meksiko, lalu aku bikin hook dan lain-lainnya di sana,” lanjut pria berusia 30 tahun itu.

    Ed Sheeran pertama kali berkolaborasi dengan Eminem pada 2017 lalu, saat tampil di lagu River yang menjadi salah satu bagian dari album kesembilan Em, “Revival”.

    Keduanya kembali berkolaborasi di lagu Remember the Name, yang juga menampilkan rapper 50 Cent untuk album kolaboratif Ed Sheeran bertajuk “No. 6 Collaborations Project” (2019).

    Terbaru, Ed muncul di lagu Those Kinda Nights, salah satu trek dari album terbaru Eminem “Music to Be Murdered By” yang baru rilis awal tahun lalu.

    Editor Team

    COMMENT