Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Mar 01 2022

    Cerita Ryan Reynolds ‘Deadpool’ Tentang Gangguan Kecemasan yang Ia Derita

    Semangat untuk Reynolds dan Kawula Muda yang sedang berjuang!

    Aktor Ryan Reynolds. (INSTAGRAM/RYAN REYNOLDS)

    Aktor pemeran karakter Deadpool, Ryan Reynolds menceritakan tentang masalah mental yang ia hadapi. Dikutip dari NME, Ryan akui miliki gangguan kecemasan (anxiety) dan merasa memiliki ‘dua kepribadian’. 

    “Saya memiliki gangguan kecemasan sepanjang hidup saya, sungguh,” tuturnya dalam Sunday Morning milik CBS. “Dan anda tahu, saya merasa memiliki dua kepribadian, dan salah satunya akan mengambil alih ketika itu (gangguan kecemasan) terjadi ,” tambahnya. 

    Ryan ReynoldsRyan Reynolds (INSTAGRAM/Ryan Reynolds)

    Ia mengandaikan ‘perubahan kepribadian’ tersebut seperti tengah menunggu di belakang panggung. Sebelum pertunjukan dimulai dan layar masih menutup panggung, Ryan akan merasa sangat cemas. Kemudian, saat pertunjukan dimulai dan layar panggung dibuka, ia merasa ‘kepribadian lainnya’ akan mengambil alih dirinya. 

    “Saya merasa, kecepatan detak jantung saya menurun, dan saya mampu bernapas dengan tenang, dan saya seperti pergi, dan saya adalah orang yang berbeda,” jelas aktor tersebut. 

    Reynolds memang merupakan salah satu aktor yang sering membicarakan kecemasannya secara terbuka. 

    Pada 2018 lalu, Reynolds juga sempat menjelaskan hubungan personalnya dengan sang ayah yang memengaruhi mentalnya. Ia menjelaskan ayahnya adalah seseorang yang kuat dan orang yang baik. Namun, ia merasa ayahnya ‘keras’ kepadanya. Hal itulah yang di kemudian hari menjadi salah satu akar gangguan kecemasan yang ia derita hingga saat ini.

    “Tumbuh di rumah saya, itu tidak pernah mudah atau santai, dan saya tahu bahwa sepanjang hidup saya, saya harus mengatasi kecemasan dengan cara yang berbeda,” tutur Reynold. 

    Semangat, Reynold! 

    Editor Team

    COMMENT