Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    May 21 2020

    Cerita Sia Adopsi 2 Remaja dan Beradaptasi Selama Pandemi Corona

    Hi Kawula Muda, diam-diam Sia mengadopsi dua remaja sejak tahun lalu, lho!

    Pemilik hit Chandelier, Sia, mengadopsi dua remaja pada 2019. (INSTAGRAM)

    Baru-baru ini, penyanyi sekaligus pencipta lagu, Sia, berbagi kisahnya menjadi seorang ibu. Dalam wawancara dengan SiriusXM The Morning Mash Up, Selasa (19/5/2020), pelantun Cheap Thrills itu mengaku telah mengadopsi dua remaja berusia 18 tahun pada 2019.

    Kedua remaja itu harus keluar meninggalkan foster care atau tempat perawatan anak asuh lantaran sudah melewati batas usia.

    "Saya sebenarnya mengadopsi dua putra tahun lalu. Saat itu mereka berdua berusia 18 tahun. Mereka berusia 19 tahun sekarang. Mereka harus keluar dari sistem asuh. Ya, dan saya menyayangi mereka," kata Sia, dilansir dari People, Rabu (20/5/2020).

    Perempuan kelahiran Australia, 18 Desember 1975 itu, juga bercerita bagaimana kehidupan keluarganya di tengah pandemi COVID-19. Ia menjelaskan salah satu putranya mengalami sedikit kesulitan menyesuaikan diri dengan kehidupan di rumah mengingat sistem lockdown yang diberlakukan otoritas setempat.

    "Mereka sebenarnya agak kesulitan. Salah satu di antara mereka merasa lebih sulit dari yang lain. Tetapi, mereka berusaha melakukan hal-hal yang baik untuk diri mereka. Mereka menyibukkan diri dengan hal-hal penuh edukasi," kata Sia.


    SIASia dan mantan suaminya, Erik Anders Lang. (TWITTER)

     

    Sia membesarkan kedua putra remajanya sebagai seorang single mother. Ia pernah menikah dengan produser film Erik Anders Lang pada 2014. Pemilik nama lengkap Sia Kate Isobelle Furler itu lantas mengumumkan perpisahannya dengan sang suami pada 2016. Dalam artikel GQ yang diterbitkan awal 2020, Sia mengaku ingin single saja di sisa hidupnya.

    Sebelumnya, Sia pernah beberapa kali menyatakan keinginan untuk menjadi orangtua. Di sebuah serial dokumenter HBO Foster, ia pernah mengungkapkan keinginan untuk mengadopsi anak remaja.

    Editor Team

    COMMENT