Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Mar 02 2021

    Chadwick Boseman Jadi Aktor Terbaik Film Drama Golden Globe Awards 2021

    Kawula Muda, penghormatan yang layak buat aktor berbakat.

    Aktor Chadwick Boseman (INSTAGRAM/CHADWICK BOSEMAN)

    Mendiang Chadwick Boseman dinobatkan sebagai aktor terbaik film drama dalam ajang penghargaan Golden Globe Awards ke-78 yang digelar pada Minggu (28/02/2021) malam waktu setempat atau Senin pagi WIB.

    Aktor yang telah meninggal dunia di usia 43 tahun itu mengalahkan empat aktor lain di kategori Best Performance by an Actor in a Motion Picture Drama, yaitu Riz Ahmed, Anthony Hokins, Gary Oldman, dan Tahar Rahim.

    Chadwick memenangi kategori tersebut berkat perannya sebagai Levee Green dalam film drama Netflix berjudul Ma Rainey’s Black Bottom.

    Ini adalah film terakhirnya sebelum meninggal dunia pada 28 Agustus 2020, setelah berjuang melawan penyakit kanker usus besar selama empat tahun.

    Penghargaan Golden Globe untuk Chadwick diberikan oleh Renée Zellweger dan diterima oleh istrinya, Taylor Simone Ledward.

    “Chadwick akan mengatakan sesuatu yang indah. Sesuatu yang menginspirasi. Sesuatu yang akan memperkuat suara kecil di dalam diri kita semua yang memberi tahu kalian bahwa kalian bisa, yang memberi tahu kalian untuk terus maju, yang memanggil kalian kembali kepada apa yang seharusnya kalian lakukan saat ini dalam sejarah,” kata Simone dalam pidatonya sambil berurai air mata.

    Penghargaan tersebut menandai nominasi Golden Globe pertama dan kemenangan pertama bagi Chadwick Boseman. Kemenangan ini menambah panjang daftar penghargaan untuk bintang Black Panther itu setelah kematiannya.

    Dalam enam bulan terakhir, Chadwick Boseman telah memenangi sejumlah penghargaan sebagai Aktor Terbaik berkat film Ma Rainey’s Black Bottom dari organisasi kritikus film termasuk London Film Critics Circle, Los Angeles Film Critics Association, New York Film Critics Circle, dan Vancouver Film Critics Circle.

    Editor Team

    COMMENT