Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Aug 25 2021

    Charlie Watts, Drummer The Rolling Stones Meninggal Dunia

    Hai Kawula Muda, RIP Charlie Watts.

    Charlie Watts, drummer The Rolling Stones. (INSTAGRAM/THE ROLLING STONES)

    Berita duka datang dari dunia musik. Drummer grup musik legendaris The Rolling Stones, Charlie Watts, meninggal dunia di usianya yang ke-80.

    Kabar meninggalnya Charlie disampaikan oleh juru bicara The Rolling Stones melalui akun Instagram mereka.

    “Dengan rasa sedih kami umumkan meninggalnya kesayangan kami, Charlie Watts. Dia meninggal dalam keadaan damai di rumah sakit dengan dikelilingi oleh keluarganya,” tulis sang juru bicara, Rabu (25/8/2021).

    Dituliskan juga bahwa Charlie Watts adalah suami, ayah, dan kakek yang menyenankan. Dia adalah salah satu anggota The Rolling Stones yang juga salah satu drummer terbaik di eranya.

    Atas kepergian yang meninggalkan kesedihan mendalam, sang juru bicara juga menyampaikan bahwa pihak keluarga dan teman-teman Charlie.

    “Kami mohon privasi untuk keluarganya, teman-teman bandnya dan teman-teman dekatnya dihargai untuk masa-masa ini,” tulis sang juru bicara lagi.

    Kondisi kesehatan

    Charlie Watts lahir di Kingsbury, Inggris pada 2 Juni 1941. Charlie bergabung dengan The Rolling Stones sejak band tersebut dibentuk di London, Inggris pada 1962.

    The Rolling Stones kini beranggotakan Mick Jagger, Keith Richards, Ronnie Wood, dan Charlie Watts. Meskipun keempatnya telah berusia lebih dari 70 tahun, namun mereka masih produktif melakukan tur setiap tahun sejak 2012.

    Billboard mencatat, Charlie Watts yang kerap disebut sang gitaris Keith Richards sebagai “ruang mesin” itu sempat mengalami beberapa masalah kesehatan. Pada 1970 hingga 1980-an, ia sempat menderita penyalahgunaan zat.

    Kemudian pada 2004, Charlie Watts sempat kena kanker tenggorokan. Saat itu ia langsung melakukan pengobatan dan berhasil pulih.

    Pada awal Agustus ini, Charlie mengumumkan mundur dari tur grupnya di Amerika Serikat yang seharusnya dilanjutkan pada akhir September 2021.

    Alasannya, Charlie Watts menjalani tindakan medis, tapi tak disebutkan secara rinci apa yang ia jalani. Namun, dikabarkan semua berjalan dengan sukses dan sang drummer tengah menjalani tahap pemulihan.

    Ucapan duka dari para musisi dunia

    Ucapan duka disampaikan oleh para musisi dunia atas meninggalkan Charlie Watts. Di antaranya datang dari Paul McCartney dari The Beatles.

    “Sangat sedih mendengar Charlie Watts meninggal, dia pria yang menyenangkan. Banyak cinta untuk keluarganya, anak dan istrinya. Duka mendalam untuk The Stones, Charlie itu keren, fantastis, kuat seperti batu. I love You Charlie,” ujar Paul dalam video yang diunggah di akun Twitternya.

    Rekan Paul, Ringo Starr juga menyampaikan rasa duka melalui akun Twitter miliknya.

    “Tuhan memberkati Charlie Watts, kami akan merindukanmu, damai dan cinta untuk keluarga,” cuit Ringo.

    “Istirahat dalam damai Charlie Watts,” tulis musisi John Mayer.

    Vokalis Pearl Jam, Eddie Vedder juga mengunggah foto Charlie di akun Instagram miliknya.

    “Kami sangat, sangat sedih mendengar kematian Charlie Watts. Dampak yang dia berikan ke musisi dan pendengarnya di seluruh dunia sangatlah mendalam. Gaya menabuh drumnya akan hidup selamanya di lagu-lagu mereka. Suatu kehormatan setiap kami melihat penampilannya,” tulis Eddie.

    Editor Team

    COMMENT