Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Dec 03 2021

    Ciptakan 'Teka-Teki Tika' dengan Plot yang Baru, Ernest Prakasa Akui Terinspirasi dari Koruptor

    Kawula Muda, siapa yang gak sabar nonton karya Ernest?

    Konferensi pers launching trailer di Metropole XXI. (Dok. PRAMBORS)

    Kawula Muda, film karya Ernest Prakasa, Teka-Teki Tika, dipastikan akan tayang di bioskop akhir tahun. Untuk pertama kalinya, trailer film ke-6 Ernest itu diputar secara eksklusif untuk media di Metropole XXI, Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (3/12/2021).

    Trailer yang berdurasi 1 menit 43 detik itu akhirnya memberi hint plot film tersebut. Berbeda dengan gaya bercerita Ernest di film-film sebelumnya, film Teka-Teki Tika kali ini justru bergenre misteri.

    Kehadiran Tika—yang mengaku sebagai anak dari Budiman—menjadi sebuah pertanyaan bagi keluarga berkecukupan itu. Tak mau memberikan spoiler, Reza Servia selaku produser dari Starvision mengaku senang bisa terlibat dalam film Teka-Teki Tika.

    "...Tentu dengan cara bercerita yang berbeda tapi tetap drama keluarga."

    Reza dan Ernest pun bercerita bagaimana pandemi Covid-19 betul-betul menggugah kreativitas keduanya. "Sebelumnya pengin buat komedi, tapi malah mandek. Lagi stres pandemi, disuruh mikir yang lucu-lucu, susah," tutur Ernest.

    Menariknya, inspirasi Ernest dalam membuat Teka-Teki Tika rupanya datang dari kasus korupsi yang menimpa mantan Menteri Sosial Juliari Batubara.

    "Orang Indonesia ini terlalu pemaaf dengan korupsi," terang Ernest. Sementara itu, ia berpendapat bahwa kasus-kasus selain korupsi malahan terlihat lebih hina dan sulit untuk dilupakan.

    Ernest Prakasa, komedian sekaligus sutradara Teka Teki TikaErnest Prakasa, komedian sekaligus sutradara Teka Teki Tika. (Dok. PRAMBORS)

     

    Teaser film Teka-Teki Tika dianggap mirip dengan Knives Out

    Ernest pun memberi tanggapan saat salah satu awak media menyinggung poster film Teka-Teki Tika yang disebut-sebut mirip dengan karya Rian Johnson.

    "Kita dapat rumah itu di Jawa Barat, sebuah villa yang gede banget dan emang look-nya kayak gini. Dekorasi seperti lukisan itu semua emang punyanya yang punya rumah. Secara set sebenarnya udah mendukung...Gue pas liat pedang-pedang itu pasti orang ngiranya kayak 'Knives Out' nih. Itu pedang beneran udah ada, warisan zaman perang," jelas Ernest.

    Ia pun lebih memilih netizen untuk menganggap latar tempat filmnya menyerupai Knives Out dibandingkan harus menyingkirkan pedang tersebut. Pasalnya, harga pedang tersebut bisa mencapai miliaran rupiah. Ernest pun tak mau ambil resiko.

    "Ceritanya, dari premis, totally different dari 'Knives Out'" tegasnya.

    Saksikan Sheila Dara Aisha, Ferry Salim, Jenny Zhang, Dion Wiyoko, Eriska Rein, dan Morgan Oey di bioskop 23 Desember 2021.

    Editor Team

    COMMENT