Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Mar 04 2021

    CL Eks 2NE1 Muncul di Video “First of Many” Google untuk Rayakan Bulan Sejarah Wanita 2021

    Kawula Muda, CL tampil sebagai salah satu pencetus wanita.

    Lee Chae Rin alias CL adalah salah satu mantan member girlgroup 2NE1. (INSTAGRAM/CHAELINCL)

    Pada 2 Maret 2021, Google mengunggah sebuah video di YouTube dengan judul First of Many. Video First of Many dibuat dalam rangka untuk merayakan Women’s History Month atau Bulan Sejarah Wanita.

    “Tahun lalu, dunia menelusuri ‘wanita pertama’ lebih dari sebelumnya. Untuk menghormati #WomensHistoryMonth, kami merayakan beberapa hal pertama yang paling terkenal dari wanita dan banyak hal dari mereka yang menjadi inspirasi, dari wanita pertama yang memecahkan penghalang suara hingga mereka yang terus memecahkan langit-langit kaca,” tulis Google.

    Video tersebut dibuat oleh Google sebagai salah satu bentuk penghormatan kepada wanita luar biasa yang muncul melalui pencarian seperti itu. Dalam video berdurasi 1 menit 30 detik tersebut, terdapat beberapa wanita yang menjadi pencetus di masing-masing bidang, seperti pilot wanita pertama, pemenang hadiah nobel wanita pertama, ilmuwan, hingga rapper.

    Yang menarik dalam video tersebut adalah munculnya sosok salah satu mantan member girlgrup K-Pop 2NE1, CL, yang menjadi bagian dari wanita pencetus yang dipilih Google. Wajah CL terihat jelas pada detik 0:34, di mana dia masuk dalam kategori rapper wanita pertama.

    CL pun membagikan video pendek tersebut ke dalam akun Instagram miliknya. Dalam keterangannya, CL menyatakan bahwa ia merasa terhormat karena dapat menjadi bagian dalam video tersebut.

    Lee Chae Rin atau yang lebih dikenal dengan nama panggung CL adalah penyanyi, penari, dan rapper andal asal Korea Selatan. Wanita kelahiran 26 Februari 1991 tersebut pernah tergabung dalam girlgroup 2NE1.

    Sebagai rapper, CL kerap dijuluki sebagai The Baddest Female, karena sering tampil garang saat melakukan rap. Karena kemampuan rap-nya yang luar biasa, CL pernah diajak berkolaborasi dengan musisi kenamaan Black Eye Peas dalam lagu berjudul Dopeness.

    Terakhir, CL sempat merilis sebuah lagu spesial untuk mendiang ibunya yang meninggal belum lama ini. Ia merilis sebuah lagu berjudul Wish You Were Here pada 26 Februari 2021.

    Editor Team

    COMMENT