Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jan 31 2022

    Coldplay Akan Rilis 3 Album dan Adakan Tur Sebelum Pensiun Bermusik Pada 2025

    Senang sekaligus sedih ya, Kawula Muda!

    Coldplay bakal rilis tiga album sebelum pensiun bermusik tahun 2025. (NPR)

    Setelah kabar menyedihkan Coldplay yang akan berhenti membuat musik pada Desember lalu, kini, Chris Martin telah mengonfirmasi bahwa mereka akan merilis tiga album lagi sebelum berhenti bermusik pada 2025.

    Melalui wawancara terbarunya dengan NME yang dikutip dari Hypebeast, vokalis Coldplay itu menyatakan bahwa grup asal Inggris itu akan berhenti merekam musik baru setelah album ke-12 yang dirilis oleh mereka.

    Sebelumnya, band rock ini baru saja mengeluarkan album kesembilannya berjudul Music of the Spheres yang dirilis pada Oktober lalu. Album ini berisi 12 lagu, di antaranya Infinity Sign, Biutyful, Let Somebody Go, dan Coloratura.

    Tidak hanya sekadar berkarya, Coldplay merupakan band yang rutin mengadakan tur. Hingga 2017, mereka telah menyelenggarakan 7 tur. Tur tersebut di antaranya Parachutes Tour (2000-2001), Twisted Logic Tour (2005-2007), Mylo Xyloto Tour (2011-2012), dan A Head Full of Dreams Tour (2016-2017).

    Melansir dari CNNIndonesia.com, Coldplay juga dijadwalkan akan mengadakan tur berjudul Music of the Spheres World Tour pada 2022.

    Selain itu, Coldplay memang kerap berkolaborasi dengan sejumlah musisi lintas genre. Mereka dikabarkan pernah berkolaborasi dengan The Chainsmokers dalam single Something Just Like This.

    Sedangkan kolaborasi terbarunya adalah bersama Selena Gomez dengan single Let Somebody Go dan My Universe yang menjadi karya kolaborasi Coldplay bersama boygroup asa Korea Selatan, BTS.

    Editor Team

    COMMENT