Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jul 13 2022

    Daebak! “Squid Game” Raih 14 Nominasi di Emmy Awards 2022, Termasuk Lee Jung Jae

    Kawula Muda, aktor dan aktris termasuk sutradaranya juga masuk nominasi lho!

    Berbagai karakter dan simbol dalam serial "Squid Game". (NETFLIX)


    Pada Selasa (12/07/2022), Emmy Awards mengumumkan daftar nominasi untuk ajang penghargaaan tahunan ini. Serial Korea Selatan Squid Game, secara mengejutkan berhasil meraih 14 nominasi dalam ajang penghargaan bergengsi tersebut.

    Squid Game berhasil masuk nominasi dalam sejumlah kategori yaitu Outstanding Drama Series, Outstanding Production Design, Outstanding Cinematography, Outstanding Single-Camera Picture Editing (Drama Series), Outstanding Original Main Title Theme Music, Outstanding Special Visual Effects (Single Episode), dan juga Outstanding Stunt Performance.

    Dengan ini, Squid Game berhasil membuat sejarah di Emmy sebagai serial bahasa asing pertama yang berhasil dinominasikan untuk kategori Best Drama.

    Di kategori ini, Squid Game akan bersaing dengan sejumlah serial beken lainnya yaitu Better Call Saul, Euphoria, Ozark, Severance, Stranger Things, Succession, dan juga Yellowjackets.

    Enggak hanya itu, aktor Squid Game, Lee Jung Jae juga diganjar nominasi Emmy Awards 2022. Lee Jung Jae masuk nominasi untuk kategori Lead Actor in a Drama Series (pemeran utama pria terbaik dalam drama seri).

    Di kategori tersebut Lee Jung Jae akan bersaing dengan Jason Bateman (Ozark), Brian Cox (Succession), Bob Odenkrik (Better Call Saul), Adam Scott (Severance), dan Jeremy Strong (Succession).

    Sementara itu, aktor dan aktris Squid Game lainnya juga masuk dalam sejumlah nominasi. Jung Ho Yeon masuk nominasi untuk kategori Supporting Actress (Drama Series), Park Hae Soo dan Oh Young Soo jadi nominasi di kategori Supporting Actor (Drama Series).

    Aktris Lee You Mi bahkan mendapatkan nominasi di kategori Guest Actress (Drama Series). Sementara itu, sutradara Squid Game, Hwang Dong Hyuk mendapat nominasi di kategori Outstanding Directing (Drama Series).

    Dirilis pada September tahun lalu, Squid Game dengan cepat meraih popularitas di Netflix. Serial ini bahkan berhasil menjadi seri Korea pertama yang mencapai peringkat pertama di Amerika Serikat.

    Squid Game berhasil menjadi fenomena internasional dan mendapatkan sejumlah penghargaan yaitu tiga piala dari Screen Actors Guild Awards 2022, termasuk untuk Lee Jung Jae dan Jong Ho Yeon. Karena itulah, Netflix langsung berencana untuk membuat musim kedua yang dijadwalkan rilis pada awal 2023.

    Sementara itu, malam penghargaan Emmy Awards 2022 akan ditayangkan di NBC pada 12 September mendatang.

    Editor Team

    COMMENT