Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Mar 06 2021

    Daftar Artis Pengisi Premiere Ceremony Grammy Awards 2021, Jhene Aiko Jadi Host

    Kawula Muda, makin gak sabar nunggu Grammy tahun ini.

    Penyanyi Amerika Serikat, Jhene Aiko. (INSTAGRAM/JHENE AIKO)

    Recording Academy telah mengumumkan daftar artis yang akan tampil di Premiere Ceremony Grammy Awards 2021.

    Upacara pembuka ini akan digelar pada Minggu (14/3/2021) mulai pukul 12 siang PST atau Senin pukul 3 pagi WIB, beberapa jam menjelang siaran langsung puncak Grammy Awards 2021.

    Nomine Album of The Year Grammy tahun ini, Jhene Aiko, akan menjadi pembawa acara Premiere Ceremony.

    Bintang R&B itu mendapatkan tiga nominasi tahun ini. Selain Album of The Year, “Chilombo” juga dinominasikan sebagai Best Progressive R&B Album. Ia juga mendapat nominasi di kategori Best R&B Performance untuk lagu kolaborasinya dengan John Legend, Lightning & Thunder.

    Premiere Ceremony Grammy tahun ini akan disiarkan secara live streaming melalui website Grammy.com. Semua penampil dan presenter yang terlibat dalam acara tersebut merupakan para nomine Grammy tahun ini.

    Acara akan dimulai dengan penampilan para nomine Grammy untuk mengenang 50 tahun lagu klasik milik mendiang Marvin Gaye berjudul Mercy, Mercy Me (The Ecology), yang  pertama kali rilis pada Juni 1971.

    Para nomine yang akan bergabung membawakan lagu tersebut adalah Afro-Peruvian Jazz Orchestra, Thana Alexa, John Beasley, Camilo, Regina Carter, Alexandre Desplat, Bebel Gilberto, Lupita Infante, Sarah Jarosz, Mykal Kilgore, Ledisi, Mariachi Sol de Mexico de Jose Hernandez , PJ Morton, Gregory Porter, Grace Potter, säje, Gustavo Santaolalla (Bajofondo), Anoushka Shankar, dan Kamasi Washington.

    Pertunjukan itu diikuti oleh penampilan penyanyi sekaligus komposer Rufus Wainwright, penyanyi asal Amerika Poppy, penyanyi asal Nigeria Burna Boy, band jazz Terri Lyne Carrington + Social Science, musisi blues Jimmy "Duck" Holmes, pianis klasik Igor Levit, dan musisi elektropop Latin Lido Pimienta.

    Penghargaan Grammy pertama hari itu juga akan diumumkan melalui acara ini. Penghargaan tersebut akan dipersembahkan oleh mantan Ketua Recording Academy, Jimmy Jam, dan nomine Grammy saat ini yaitu Bill Burr, Chika, dan Infante.

    Sementara itu, puncak acara Grammy Awards ke-63 akan disiarkan langsung melalui jaringan televisi CBS dan Paramount+ pada Minggu (14/03/2021) mulai pukul 17.00 PST atau Senin pukul 07.00 WIB.

    Editor Team

    COMMENT