Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jan 10 2023

    Daftar Festival Musik dan Konser Lokal sampai Internasional di Indonesia 2023

    Siapin kantong lo ya, Kawula Muda :)

    Ilustrasi konser musik (UNSPLASH)

    Tahun baru, konser dan festival musik yang baru pula. Untuk lo yang butuh healing bersama para musisi dan musiknya, berikut deretan konser dan festival musik yang akan berlangsung pada 2023. Mana yang paling lo tunggu-tunggu, Kawula Muda?

    Sheila On 7 - Tunggu Aku di Jakarta

    Konser tunggal pertama Sheila on 7 ini akan berlangsung pada 28 Januari 2023 mendatang di JIEXPO, Jakarta. Adapun seluruh tiket kini telah terjual habis. Sudah siap buat nostalgia lagu-lagu favorit lo dengan Sheila on 7? 

    Cigarette After Sex - Asia 2023 Tour


    Grup musik asal Amerika Serikat, Cigarette After Sex, akan tampil di Ecovention Hall Ancol, Jakarta, pada 3 Februari 2023. Baru merilis lagu “Pistol”, band bergenre ambient pop ini diperkirakan akan membawa lagu-lagu populernya dari berbagai album. 

    ITZY - 1st World Tour CHECKMATE

    Rangkaian tur Ini merupakan yang pertama kali bagi girl group asal Korea Selatan, ITZY. ITZY turut akan tampil di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, pada 4 Februari 2023. Sementara itu, CHECKMATE merupakan album terbaru girl group tersebut yang dirilis pada 2022. 

    Westlife - The Wild Dreams Tour



    Setelah menyelenggarakan serangkaian tur di Bogor, Surabaya, dan Yogyakarta, kini boy band asal Irlandia, Westlife, akan tampil di Jakarta. Dilaksanakan di ICE BSD Tangerang pada 9 Februari dan di Stadion Madya Gelora Bung Karno pada 11 Februari 2023 mendatang, terdapat berbagai suguhan spesial dari Westlife untuk para penggemar. 

    Frech Kiwi Juice - FKJ Tour 2023

    Musisi, produser, dan multi-instrumentalist asal Prancis, French Kiwi Juice, akan hadir di GBK Basketball Hall Senayan, Jakarta ,pada 23 Februari 2023. Selain Indonesia, musisi ini juga akan mengunjungi India, Korea Selatan, Hong Kong, Malaysia, Filipina, Singapura, hingga Thailand dalam rangkaian tur tersebut loh, Kawula Muda!

    Mamamoo - Mamamoo World Tour




    Tampil di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, girl grup asal Korea Selatan, Mamamoo, akan hadir pada 5 Februari 2023 mendatang. Pada konser kali ini, mereka akan menampilkan lagu-lagu dari album terbaru, MIC ON, serta lagu terpopuler mereka. 

    Raisa - Live In Concert

    Diselenggarakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 25 Februari 2023, Raisa menjanjikan konser spektakuler dan bertaraf internasional. Diperkirakan, Raisa akan menyanyikan lagu-lagu dari album terbarunya, It’s Personal, dan berbagai lagu populernya. 

    Now Playing Festival 2023



    Siap digelar di Bandung, Now Playing Fest menjadi festival musik terbesar yang diselenggarakan selama dua akhir minggu, Kawula Muda! Adapun festival ini akan berlangsung pada 3,4,5 Maret dan 10,11,12 Maret 2023. Saat ini, sudah terdapat 48 musisi yang diumumkan dan penjualan tiket masih dibuka. 

    Everblast Festival

    Menghadirkan Simple Plan hingga Secondhand Serenade, festival musik ini akan hadir pada 4 hingga 5 Maret 2023 di Gambir EXPO, Kemayoran. Memiliki dua jenis tiket yakni festival dan super festival, mari sama-sama bernostalgia ke jaman dulu, Kawula Muda! 

    Tulus - Tur Manusia



    Dilaksanakan di 11 kota, konser tunggal musisi Tulus tersebut akan dimulai pada 1 Februari hingga 3 Maret 2023. Nantinya, musisi tersebut akan menyanyikan berbagai lagu dari album Manusia dan album lainnya untuk menggambarkan perjalanan 11 tahun Tulus dalam berkarya. 

    BLACKPINK - Born Pink World Tour Asia

    Grup idola asal Korea Selatan, BLACKPINK akan tampil di Jakarta dua hari sekaligus dalam rangkaian tur dunianya. Konser BLACKPINK tersebut dijadwalkan pada 11 dan 12 Maret 2023 mendatang. Lagu apa yang paling lo tunggu-tunggu, wahai para BLINK?

    Joyland Festival Bali



    Siap diselenggarakan di Bali pada 17-19 Maret 2023, Joyland Festival akan menampilkan band pop rock asal Prancis, Phoenix. Untuk lo yang tertarik, penjualan tiket festival musik ini telah dibuka ya, Kawula Muda!

    Arctic Monkeys - Asia 2023

    Arctic Monkeys dipastikan akan tampil perdana di Indonesia pada 18 Maret 2023 mendatang. Konser mereka di Jakarta juga sekaligus menjadi destinasi terakhir jadwal tur Asia 2023 dari band asal Sheffield tersebut. Sebelumnya, Arctic Monkeys baru saja merilis album The Car pada 2022 lalu. Kira-kira, lagu apa saja yang akan dibawakan ya, Kawula Muda?

    TREASURE - 2023 Treasure Tour [Hello]



    Tur Asia TREASURE akan digelar di tujuh negara Asia, termasuk Indonesia. Grup besutan YG Entertainment tersebut akan tampil di ICE BSD City, Tangerang, 18 dan 19 Maret 2023. Adapun nama tur tersebut sama dengan judul salah satu lagu terbaru mereka, “Hello”.

    Java Jazz Festival 2023

    Kembali digelar ke-18 kalinya, Java Jazz Festival akan hadir di JIEXPO Kemayoran, Jakarta, pada 2-4 Juni 2023 mendatang. Hingga kini, belum ada informasi lebih lanjut mengenai penjualan tiket hingga line up yang akan dihadirkan oleh festival musik tersebut, Kawula Muda!

    Prambanan Jazz 2023



    Diselenggarakan ke-9 kalinya, kali ini Prambanan Jazz Festival mengangkat tema “The Magical Experience”. Diselenggarakan pada 7-16 Juli 2023 di Candi Prambanan, terdapat berbagai musisi dari berbagai negara yang dipastikan hadir. Sebut saja Ruth B, Lucky Chops, Bond, hingga Gemini. 

    Synchronize Festival 2023

    Merupakan salah satu festival musik musisi lokal tertua di Indonesia, Synchronize Festival akan hadir kembali pada 1 hingga 3 September 2023 mendatang. Walau belum mengumumkan line up apapun, tiket early bird festival musik ini sudah terjual habis loh, Kawula Muda!

    Pestapora 2023


    Pestapora akan kembali melaksanakan festival keduanya pada 22 hingga 24 September 2023 mendatang. Kini, festival tersebut sudah mengumumkan line up pertamanya, mulai dari Ayu Ting-Ting, Ada Band, Yura Yunita, hingga Aldi Taher and the Aldi Taher Band! 

    Editor Team

    COMMENT