Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jan 10 2021

    Daftar Lengkap Pemenang 35th Golden Disc Awards 2021 Hari Pertama, IU dan BTS Raih Penghargaan

    Kawula Muda, IU raih penghargaan Daesang.

    Ajang penghargaan 35th Golden Disc Awards 2021 di Korea Selatan.(TWITTER/GOLDEN DISC_EN)

    Ajang penghargaan yang disiarkan oleh JTBC, 35th Golden Disc Awards 2021 (GDA) sukses digelar pada Sabtu (9/1/2021). GDA 2021 rencananya digelar selama dua hari berturut-turut yaitu 9-10 Januari 2021. Pada hari pertama, sejumlah musisi K-Pop berhasil membawa pulang penghargaan bergengsi dalam ajang ini.

    Masih tingginya jumlah kasus Covid-19 di Korea Selatan, membuat Golden Disc Awards diselenggarakan tanpa adanya penonton.

    Acara ini hanya dihadiri oleh beberapa selebritas Korea Selatan, dengan mematuhi protokol kesehatan yang ketat. Setiap selebritas yang hadir terlihat mengenakan masker dan menjaga jarak. Untuk penampilan para pengisi acara telah direkam sebelumnya (pre-record).

    Deretan musisi K-Pop yang menghadiri ajang ini antara lain BTS, IU, MAMAMOO, Jessi, dan masih banyak lagi lainnya.

    Untuk tahun ini, ajang Golden Disc Awards memilih aktor sekaligus penyanyi Lee Seung Gi serta aktris yang tengah naik daun Park So Dam sebagai pembawa acara pada hari pertama. Pada hari kedua, ajang tersebut akan dibawakan oleh aktris Lee Da Hee dan penyanyi Sung Si Kyung.

    GOLDEN DISC AWARDS 2021Park So Dam dan Lee Seung Gi, terpilih sebagai pembawa acara ajang 35th Golden Disc Awards 2021 pada Sabtu, 9 Januari 2021. (TWITTER/GOLDEN DISC_EN)

     

    Pada hari pertama, GDA 2021 memilih pemenang untuk para musisi K-Pop yang melakukan perilisan musik secara digital. Sedangkan di hari kedua yang rencananya di gelar Minggu (10/1/2021) lebih menyoroti perilisan musik dan album secara fisik.

    Lagu ataupun album yang masuk dalam perhitungan adalah yang dirilis pada November 2019 hingga November 2020. Pemenang penghargaan ditentukan oleh penjualan sebesar 60 persen dan penilaian juri sebesar 40 persen.

    Untuk para juri terdiri dari komite eksekutif dan 50 orang juri yang terdiri dari orang-orang yang kompeten di industri musik seperti direktur program musik, jurnalis musik, kritikus musik, dan masih banyak lagi lainnya.

    Untuk penghargaan utama, voting secara online tidak berlaku. Voting online dari hanya berlaku untuk penghargaan dengan kategori popularitas.  

    Pemenang penghargaan Daesang atau penghargaan utama dalam Golden Disc Awards ke-35 ini berhasil dimenangi oleh penyanyi dan aktris multitalenta, IU. Pemeran utama drama Hotel Del Luna ini berhasil memenangi Daesang berkat lagu Blueming dari album “Love Poem” yang diilis pada November 2019.

    IUIU meraih penghargaan untuk Best Digital Song dalam ajang 35th Golden Disc Awards 2021. (TWITTER/GOLDEN DISC_EN)

     

    Selain itu, BTS yang hadir dengan formasi lengkap 7 member berhasil membawa pulang trofi Bonsang untuk Best Digital Song.

    Berikut ini adalah daftar lengkap pemenang untuk ajang Golden Disc Awards ke-35 untuk hari pertama.

    Daesang: IU – Blueming

    Best Digital Song – Bonsang: BLACKPINK, Hwasa MAMAMOO, ITZY, Red Velvet, Oh My Girls, Zico, Noel, MAMAMOO, IU, BTS

    Best Group Award: MONSTA X

    Best Solo Artist Award: Jessi

    Best Ballad Award: Lee Seung Gi

    GOLDEN DISC AWARDS 2021Lee Seung Gi, raih penghargaan Best Ballad dalam ajang GDA 2021. (TWITTER/GOLDEN DISC_EN)

     

    Trend of the Year: Zico

    Best R&B Hip-Hop Award: Changmo

    Golden Choice Award: NU’EST

    Next Generation Artist Award: LOONA, The Boyz

    Best Trot Award: Lim Young Woong

    Stay tune untuk daftar lengkap pemenang Golden Disc Awards di hari kedua ya!

    Editor Team

    COMMENT