Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Nov 03 2021

    Dalam Rangka COP26, BLACKPINK Sampaikan Pesan Tentang Perubahan Iklim

    Kawula Muda, BLACKPINK sampaikan pesan tersebut dalam tiga bahasa, lho!

    BLACKPINK, girl group asal Korea Selatan. (TWITTER)

    Dalam rangka penyelenggaraan Conference of Parties ke-26 (COP26) di Glasgow, Skotlandia, BLACKPINK turut serta mengirimkan pesan kepada pemimpin dunia. Konferensi ini merupakan acara tahunan yang mempertemukan kurang lebih 100 pemimpin dunia dan membahas mengenai sikap dunia akan isu-isu perubahan iklim.

    Girlgroup asal Korea Selatan ini menyampaikan agar para pemimpin dunia bisa mewujudkan kesepakatan dalam mengurangi tingkat pemanasan global yang dibuat di Paris pada 2015 silam.

    "Enam tahun yang lalu di Paris, Anda berjanji untuk melakukan pengurangan pemanasan global menjadi 1,5 derajat," ucap Rosé dalam bahasa Inggris.

    Rosé melanjutkan bahwa baru-baru ini, panel PBB memperingatkan bahwa peluang pengurangan tersebut mungkin tidak akan terwujudkan.

    "Jika temperatur Bumi naik 2 derajat maka akan ada beberapa dampak bagi manusia dan alam di seluruh penjuru dunia," sambung Lisa dalam bahasa Thailand.

    Lisa menambahkan bahwa kenaikan 2 derajat tersebut dapat berdampak pada terpaparnya panas matahari kepada sepertiga penduduk dunia. Akibatnya dapat mengarah kepada kekeringan, gangguan kesehatan, hingga kematian.

    "Kami tidak ingin sampai di sana. Yang paling penting adalah kita semua bertanggung jawab karena itu tidak akan tercapai tanpa tindakan kolektif,” kata Jisoo dalam bahasa Korea.

    BLACKPINK, mewakili BLINK (sapaan fans BLACKPINK) serta generasinya, berharap kepada para pemimpin dunia untuk memanfaatkan momen COP26 ini untuk mencegah terjadinya krisis.

    “Ayo bekerja sama untuk Bumi kita dan lakukan aksi iklim di wilayahmu,” tutup seluruh anggota BLACKPINK di akhir video.

    Editor Team

    COMMENT