Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Dec 09 2020

    Dari Seorang Top Model hingga Berujung di Bui, Begini Nasib Catherine Wilson Usai Terjerat Narkoba

    Kawula Muda, Catherine Wilson dijerat pasal berlapis untuk pengedar.

    Catherine Wilson, model dan aktris Indonesia. (INSTAGRAM/CATHERINE WILSON)

    Seperti roda yang berputar, kehidupan Catherine Wilson kini tengah berada di titik paling bawah.  Perempuan kelahiran 25 Februari 1981 tersebut ditangkap polisi pada 17 Juli 2020 di kediamannya yang berada di Cinere, Depok, Jawa Barat.

    Catherine ditangkap karena terlibat penggunaan obat-obatan terlarang. Saat itu polisi mengamankan barang bukti berupa dua klip sabu seberat 0,66 gram dan 0,43 gram.

    Pada Selasa (8/12/2020), Catherine alias Keket menjalani sidang perdana dengan agenda pembacaan dakwaan di Pengadilan Negeri Depok.

    CATHERINE WILSONCatherine Wilson pernah membintangi beberapa film Indonesia. (INSTAGRAM/CATHERINE WILSON)

     

    Dalam sidang yang berlangsung secara virtual tersebut, Jaksa Penuntut Umum (JPU) mendakwa Keket dengan pasal berlapis, yaitu pasal 114 UU Narkotika tentang membeli dan menguasai, pasal 112 UU Narkotika tentang kepemillikan narkoba, dan pasal 127 UU Narkotika tentang pengguna.

    Dengan pasal berlapis yang dikenakan, maka Keket didakwa sebagai pengedar narkoba jenis sabu. Untuk itu, Keket pun terancam hukuman minimal empat tahun penjara dan maksimal 20 tahun penjara. Walaupun dijerat dengan pasal berlapis, Keket menerima dakwaan dari JPU.

    Perjalanan penuh liku Catherine Wilson

    CATHERINE WILSONCatherine Wilson dalam sesi pemotretan. (INSTAGRAM/CATHERINE WILSON)

     

    Catherine Wilson telah menambah daftar panjang para selebritas Indonesia yang terjerat dengan narkoba. Tak pernah ada yang menyangka bahwa Keket akan menjalani kehidupan yang kelam. Di usianya yang memasuki 39 tahun, Keket malah harus merasakan dinginnya jeruji besi.

    Perempuan berdarah Inggris-Indonesia ini telah lama dikenal sebagai top model di Indonesia. Dengan parasnya cantik dan tinggi badan semampai, Keket dengan mudah masuk dalam jajaran model kelas atas. Hidupnya pun selalu bergelimang kemewahan.

    Sukses di dunia modeling tak lantas menghentikan langkah Keket untuk berkarya. Ia lalu mulai melebarkan sayap dengan menjadi bintang film. Beberapa film sudah dibintanginya mulai dari Cinta Silver, Pesan Dari Surga, Tali Pocong Perawan, Oh Baby, hingga yang terakhir adalah Kau yang Berasal Dari Bintang.

    Tak hanya membintangi layar lebar, Keket juga sempat membintangi beberapa judul sinetron, sehingga membuat popularitasnya semakin melesat.

    Namun, usai pernikahannya dengan seorang pengusaha dari Malang bernama Achmad Muchlas Arofat pada 2012, nama Keket mulai tenggelam. Hingga pada Mei 2014, Keket dikabarkan telah bercerai dengan sang suami, setelah tujuh bulan mengarungi bahtera rumah tangga.

    Sosok Keket kembali menjadi perhatian ketika ia ditangkap oleh pihak kepolisian karena terlibat penyalahgunaan obat-obatan terlarang.

    Sebuah video saat ia tampil di program talkshow televisi pun sempat ramai diperbincangkan warganet. Dalam acara tersebut, penampilan Keket sedikit berbeda dari biasanya. Warganet mengira saat itu Keket dalam kondisi fly.

    Kini, Keket telah menjalani sebuah fase kehidupan yang baru. Semoga saja apa yang dialami Keket bisa menjadi sebuah pelajaran, bahwa narkoba tidak mengenal status, pekerjaan, dan usia. Siapa pun dapat terjerat barang terlarang ini. Jadi mulai sekarang, say no to drugs ya guys!


    Editor Team

    COMMENT